Contact center Yamaha,solusi bila keluhan di beres tidak di tanggapi

Assalamualaikum sahabat bloger..apa kabar?..

Ant ingin berbagi pengalaman sahabat bloger dan pengalaman Ant sendiri tentunya,mengenai beberapa keluhan yang di miliki oleh tunggangan kita.

Bagai mana rasanya saat kita membeli motor/mobil baru yang kita anggap segala sesuatunya sudah sempurna,namun pada kenyataannya berkata lain,namanya produk masal,pastilah ada kekurangan di setiap detailnya baik perbandingan 1:100 dari produk yang di keluarkan pabrikan ke masyarakat.wong namanya aja produk masal to,,masa sempurna semua…

Kekesalan memuncak saat kita complain ke bengkel resmi dan tidak ada tanggapan berarti dari mereka,contoh nya” ini ga apa2 pa..,yang lain juga sama pa,kita Tanya dulu ke pusat pa”..dan itu jawaban yg sering di terima konsumen.

Berbekal dari pengalaman teman yang melaporkan kerusakan motor saat masih seumur jagung ke contact person via Email,dan Ant pun mencoba,,,dan yg kebetulan Ant coba adalah dr pabrikan YAMAHA,benar saja ,Email Ant langsung di jawab (bukan mesin penjawab ya) dalam waktu 1X24 jam Ant di telp dengan menanyakan keluhan nya…mantabzzz…

Saat kita mengirim kan email k contact person YAMAHA,kita akan di bombing untuk memasukan no mesin,rangka,jenis motor termasuk no telp yang bisa d hubungi.langkah selanjutnya keluhan yang ingin di sampaikan bila keluhannya termasuk berat,dr pihak Yamaha akan menghubungi via telp.

Menurut Ant,Yamaha sadar akan perkembangan teknologi komputerisasi saat ini sangat maju pesat,dan pada akhirnya pelayanan via dunia maya pun ikut di tingkatkan.jgn sampai semakin banyak konsumen yang kecewa akan pelayanan dari pihak beres yang nota bene ujung tombak pabrikan dalam pelayanan perbaikan.

Oh iya,buat teman2 yang memiliki keluhan di kendaraannya terutama dr pabrikan “YAMAHA”bisa menghubungi

Contact_center@yamaha-motor.co.id

Telp: 08122275555

Monggo mas bro di coba,barangkali ada masalah di kendaraannya dan itu benar2 kesalahan pabrikan atau karna part nya kurang persisi.

Semoga berguna..

Wassalam…

 wordpress from Android Lenovo

Tentang bachtiaryuan

hobi ngblog karna tertarik dengan dunia wartawan roda 2.olah raga saya TARUNG DERAJAT,
Pos ini dipublikasikan di motor, otomotif. Tandai permalink.

50 Balasan ke Contact center Yamaha,solusi bila keluhan di beres tidak di tanggapi

  1. Taufik berkata:

    yang penting tanggapannya harus cepat

  2. 125xr berkata:

    podium

  3. Asys Fandi berkata:

    pengalaman ane……..email keluhan byson ke Contac center yamaha…jempol buat tanggapannya besoknya langsung dihubungi…….solusinya ya tetep dibawa ke BERES…. taaapiii…sampe bolak balik ke beres tetep keluhan ane tadi g sembuh2… padahal mekanik sdh tau masalahnya ( skep karbu baret shg mesin kadang ngempos akibat dr skep karbu tadi g mo turun)..sampe byson ane jual kog g ada penyelesaian dari yamaha… ganti sparepart misalnya..?? apakah lapisan teflon di skep karbu byson emang cacat.. kok gampang aus pdhl g pernah buka filter udara…???ada 2 tmn byson ane yg ngalimin keluhan serupa..itupun mekanik Beres sdh tau lho…

  4. Novian Agung berkata:

    Asik nih, ane juga mau komplain lampu belakang yang sering mati di V-Ixion ane….

  5. AndwiCF berkata:

    kebanyakan sih pengguna Yamaha nyampein keluhan d Fan Page YMI,ya gak bakal dbalas soalnya bukan tempat rekomendasi untuk nyampein keluhan,karena d Fan Page cuman media Promosi

  6. azizyhoree berkata:

    kalau ga beres juga cari tetangga yang jadi boss di pabrik sebelah mas # lirik YIMM :mrgreen:

  7. Aa Ikhwan berkata:

    sip ajib,..jalur cepat tanggap😀

  8. Ardy berkata:

    Dah gx bisa jelaskan aku tentang motor aku…

  9. ikuwan berkata:

    Memang parah service dari yamaha,ane beli vixion baru,stnk dah di kantor tp ngak mau diantar padahal dah hampir sebulan,salesman nya cuma ngomong doang mau diantar,parah

  10. heri irwanto berkata:

    Makasih gan info nya. Mau share ja wat agan agan yg mau beli new vixion tlog di cek lebih teliti lg, ni ane punya motor 1 bulan sudah ngasep alias mbeluk dan oli mesin tiap 2000 KM diganti tinggal 700 ML. Smg bermanfaat.

  11. Hari berkata:

    Bro numpang klo bs disampein hehehe

    Yth. PT. Yamaha Indonesia

    Saya mau menanyakan dan meminta klarifikasi mengenai pengundian modifikasi R15. Karena terasa janggal ketika keluar pemenang dgn No urut 1. Martinus djuli nomer indener ( R15 01935 )
    Sedangkan info yang diberikan hadiah ini hanya berlaku kepada 1500 pengindent pertama. Thanks.

  12. Wisnu berkata:

    Ass.
    Gw mau tanya ni kenapa ya aki gw sering soak.
    Masa motor gw baru 1thn udah ganti 4 kali aki. .
    Motor gw soul GT . .
    Tolong pencerahan nya. .makash

    • lucky berkata:

      lah parah kali 1thn ganti aki 4 kali. aku kemarin baru sekali ganti aki pake soul gt juga tp wktu bulan ke 9 baru ganti, itu pun di bilang soak juga itu aki. biasanya orang ganti aki tunggu 1-2 thn baru ganti. motor sekarang boros di kelistrikan.
      coba cek dlu kelistrikan di motor mu gan, mana tau ada yg salah di kelistrikan nya.

  13. Ahmad mustagfiri berkata:

    Yamaha vixion lampu blakang sama depan mati mulu kebakar.mtor baru 1tahun lampu blakang udah 6x ganti lampu depan 2x ganti.apa masalah dari harnes ny apa gmana ith.

  14. Maia berkata:

    bro.. pernah gak mengalami ditipu ketika servis?? maksud saya, servis dan mau ganti sparepart baru, tetapi mekanik malah memasang yang bekas sebagian. awalnya mau sudah suruh jangan ditutup mesin dl, krn kita mau cek, mekanik malah tutup dan menolak utk buka smpai kt marah. kemana ya sy komplain? krn ketika komplain mrk lgs bongkar dan pasang semua spare part yg baru sesuai dng hrga yg kt bayarkan.

    • bachtiaryuan berkata:

      langsung k contac center aja bro. bahaya tuh .

    • yogi berkata:

      Ane jg kena tipu di bengkel yamaha selembaran teluknaga, Ane kn niat dtng bwt Service z gnti oli Ane udh kmren.. pas smpe Ane blang kn ke si mba yang megang administrasi..untuk Service z, si mba udah iya.. eh pas Ane plang Ane lyt di kuitasi’a masa trtera ganti oli.. Ane mh gk mslah duit’a cma kjujurn’a itu, Ane gk bkal lagi ke situ kapok dah..

  15. pupus gedang berkata:

    gan gw habis ganti kampas kopling ko paginya oli langsung habis (bocor) kenapa ya tukang servis bego apa gemana

  16. Hidayat berkata:

    Saya kredit motor vixion di dealer yamaha alpha scorpi flamboyan, sudah sebulan buku servis dan panduan tidak diberikan, sudah berkali2 saya minta nanti2 terus, km sudah sampai 1000, gmna saya mau servis sesuai anjuran yg dterapkan yamaha, saya merasa kecewa dan gk srek memakai motornya. Gmna solusinya pa saya kembalikan saja motornya..
    Mohon bantuannya

  17. Ivane berkata:

    Saya baru membeli motor mio m3 dua bulan lalu,ketika service pertama saya terlewat karna bentrok libur lebaran jadi hangus.
    Ketika saya menanyakan di beres paris pan jaya yamaha jl. Panjang (kedoya)
    Mereka menolak klaim part saya untuk penggantian klakson dengan dalih tidak teratur dan sebagainya.
    Padahal setau saya semua itu tidak masalah karna memang masih dalam waktu garansi yg tertera dibuku.
    Apa ini smua permainan bengkel resmi yamaha tidak mau mengganti klaim part saya yg rusak,dan saya sangat kecewa sekali dengan pelayanan tersebut.
    Semoga tidak terjadi pada pengendara motor yamaha lainnya.

  18. Hansen berkata:

    saya kemarin datang ke bengkel yamaha di Taman surya karena mendadak motor ngadat setelah di check kata nya mslh kelistrikan nya musti di ganti 4 part: spul, kiprok, fuel pump, thermostat yg di total biaya nya 1,4jt lebih karena harga nya mahal saya bawa plng dan mikir2 dulu, setelah saya cek ternyata spidometer yg rusak dan bensin dalam tangki sisa sedikit rupa nya karena itu motor rada ngadat setelah saya isi bensin 3L motor normal kembali tarikan nya ini kan hal yg sepele masa mekanik ga tau niat nya ga bener uda, singkat cerita hati2 aja buat pelanggan yg mau datang ke sana jangan langsung percaya apa yg di suruh ganti sparepart karena belum tentu rusak mekanik bengkel resmi belum tentu bener

  19. andreawibawa berkata:

    Saya kecewa dengan pelayanan yamaha salesman dan dealerman ketjanya ngak profesional dan tidak bertanggung jawab… dimaja tanggung jawabnya pada konsumen… jangan hanya janji yg digediin.

  20. bayu aditya berkata:

    ane yamaha r25 yang katannya si baby M1 setelah 2 minggu pemakaian ternyata reservoir air radiator bocor…. karena ane lagi perjalanan ke tempat kerja maka ane coba atasi pake lem sebab setahu ane kalo air radiator ngocor terus mesin jadi overheat dan akhirnya wassalam…setelah ane komplain ke beres mekaniknya memang mengakui bawah sering terjadi kebocoran di part tersebut waktu ane minta ganti si mekanik bilang standardnx kalo bocor saya lem mas….. nah lo??? katanya sama atasan di suruh lem.. ne sampe skr sy mw ketemu atasannya susah banget hp langusng di matikan sudah kirim email ke contact_center mudah mudahan cepat di tanggapi

  21. Dhandy berkata:

    Min kenapa new vixion advance plat no di taruh di atas headlamp dilihat kurang menarik kalau versi barunya ada lagi plat NO jgn di taruh di atas headlamp

  22. rizki berkata:

    ..sya baru beli motor yamaha mio gt125 bluecore…
    ..dan sya ma tnya ini lampun LED nya bisa mati..dan motor juga jarang di bwa-bawa jlan..tlong infonya

  23. shintia meta berkata:

    Saya mau tanya sedikit om..
    Soal pajak progesif..
    Kmaren ambil r25, stnk trun hampir sebulan..tapi saya langsung disuruh BAYAR pajak progesif Rp 477.000
    Stnk ga di kasi dealer sebelum byar..
    Bukany pajak progesif itu dbyar pas kta byar pjak thunan ya?
    dan yg saya baca di web yamaha, konsumen tidak dibebankan pjak progessif ke 2..
    saya ambil motor di PERSADA MOTOR, JL RAYA BEKASI KM 18 NO 49 JAKTIM
    Terimakasih..

  24. Rizal Dermaga berkata:

    Kepad Pt Yamaha Terhormat..
    Saya Mau Masukka koran jika di tanggapi keluhan saya..
    Saya beli pembukus sadel Yamaha vega..
    Saya tanya kekasi ini ori asli ??
    Jawabnya Ia..
    Begitu saya Pake Belum Cukup Satu Bulan Saya Pake Sobek Lagi..
    Saya Komplein .. Dia Bilang Gak Bergaransi.. kalu memang Gak Bergaransi Berarti Iti Barang Palsu..
    Jadi Tolong Beritau Jika Gak Ada 24 Jam Waktu Untuk Memberi Tau Ke Pada Bengkel Yamaha Jln Bandang Makassar..
    Saya Lapor Dulu Ke polisi Dan Pubblikasikan Ke Koran ..Bahwa Bengkel Yamaha Menjual Barang Imitasi Alias Palsu..

  25. rohim berkata:

    Ane punya mio j 2014 kreengkes pecah g bisa klaim…
    Alasan pihak deler bukan garansi.padahal itu kan mesin..
    Kalo mau katanya biaya sendiri itupun order barangnya 3bln
    Ahirnya saya balikin aja tu motor padahal tu motor kurang 1th lg..
    Saya kecewa banget sama pihak yamaha

  26. soemarso berkata:

    SAYA pengguna yamaha sejak th 2006 sy punya vega r dan yamaha mio semua gak ada masalah namun utk th ini 2016 sy beli second punya teman saya yg km baru 10 krena tdk pernah dipakai tgl 16may 2016 sy beli dan sy pakai s/d km 325 ternyata ada gangguan bocor shock breaker depan sebenarnya masalahnya simpel utk bulan garansi sudah lewat memeang tetapi seharusnya tetap di periksa motornya utk masukan sy ingin ky di amrik atau eropa konsumen dihargai

  27. ahmad hambali berkata:

    misi om tante mau tnya nih motor ane udh ganti kiprok v tetap aja lampu injeksi nyala n motor pun mrebet mati

  28. pianaja berkata:

    Permisi…
    Mau naya dong. Saya ada kendala di motor mx king pada bagian bak kopling bunyi keresek2.. Mon bagi info nya trimakasih…

  29. nurfaizah berkata:

    Yamaha semakin di depan,,,
    Saya nur customer yamaha yg berada di wil sdoarjo jatim. Sya membeli poduck yamaha n max non abs sekitar 4bln yg lalu , yang saya keluh kan kenapa masin blkg nya sekaran bunyi keras sekali ya?? Dan tdk dpt di stater ,, sudah saya serviece di bengkel resmi yamaha ktanya bearing blakang suruh nganti?? Mohon donk pihak yamaha untuk sesegerah menyediakan sparepate n max yg dapat segera di kirim agar motor saya di gunakan lagi. Masak blm dpt 1 thn udah begini. Mohon di respon oleh pihak yamaha pusat. Semoga pelayananya tidak membuat kita kecewa.

  30. ZULKIFLI berkata:

    YG SY INGIN TANYAKAN APA KAH MEMANG YAMAHA TDK MELAYANI CASH UNTUK MOTOR NMAX, SY ZUL DI SIDRAP SULSEL MAU BELI CASH PIHAK YAMAHA SIDRAP TDK ADA BARANGNYA TPI KLO MAU KREDIT ADA BARANG NYA, TOLONG DI BANTU NO HP SY 085220667700

  31. ronal berkata:

    kalo komplain pemesanan part yg lama gimana

  32. ronal berkata:

    komplain pemesanan part yg lama gimana?apa bisa

  33. Wanda berkata:

    Saya servis motor.. Pelayanannya tidak bagus mulai dari kasir sampe yang servis… Parah…

  34. fathan nor berkata:

    Saya Konsumen Yamaha saya beli motor Yamaha Byeson Belum sampai 2 tahun motor sudah merebet keluar masuk bengkel sudah bosan tetap enda ngaruh terus gimana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s