“kisah nyata” Rumah Kontrakan BERHANTU

lotenggambar ilustrasi

Asalamualaikum, apakabar sahabat bloger?

Semoga selalu sehat dan di berikan kemudahan dalam menghadapi pandemi yg sedang etrjadi saat ini

Ant ingin menceritakan kisah yg Ant fikir sangat menyeramkan yg blm lama ini Ant dapatkan dr sahabat namun di cerita ini sy coba posisikan beliau sebagai sy sendiri.

Kejadian ini bermula saat sy mendapatkan penawaran kerja di salah satu kabupaten di jawa barat, dan saat itu saya harus menetap jauh dr orang tua dan keluarga.

Tidak ada kejanggalan saat saya dan sahabat baru sy sebut saja rudi yang pada saat itu sama2 bekerja di perusahaan yang sama namun kita beda shift pada saat itu

Saya dan rudi mencari rumah kontrakan yang pada saat itu sangat sulit untuk di temui di daerah tersebut, bukan karna penuh, namun memang karna daerah yang msih cukup desa belum terlalu ramai sehingga sangat jarang mencari rumah yg memang di kontrakan

Pandangan saya tertuju pada rumah yang bertuliskan di kontrakan, rumah 2 lantai yang tidak terlalu besar dengan posisi yang dekat dengan jalan utama yang menghubungkan dua kecamatan. Rumah tersebut masih cukup layak huni bahkan cukup nyaman, dengan duakamar di atas satu kamar di bawah dapur dan kamar mandi serta ada sedikit balkon yg bisa buat duduk santai menurut saya dan rudi pada saat itu

Setelah bertemu si yang punya rumah, sy mencoba berkeliling area rumah. Cukup nyaman.. namun ada satu hal yg mengganjal di benak sy namun sy pun tidak menyadari hal tersebut.

Singkat cerita kami pun pindah dan mulai menempati rumah tersebut. Kanan kiri rumah tersebut msh tanah kosong milik tetangga, dan depan rumah ada empang atau kolam ikan yg cukup besar. Suasana nya asri sekali kalau pagi hari, namun saat malam sangat sepi walau ada beberapa kendaraan yg lalu lalang.

Saya menempati kamar depan dan rudi kamar belakang namun sama2 di lantau atas. Lantai bawah sy lokasikan untuk lemari pakaian dan gudang  barang2 kita yg belum sempat di rapikan.

Minggu pertama saya lewati dgn sangat nyaman, saya dan rudi masih satu shift dan selalu sama2 ada di rumah pada waktu yang sama. Namun minggu kedua kita mulai beda shift, dan shift nya sy pulang rudi masuk.  Saat shift pagi dan siang sy belum merasakan kejanggalan di rumah tersebut saat menginjakan shift mlm, dan merupakan malam pertama sy sendirian di ruamh tersebut saya langsung di sambut dengan pengalaman aneh

malam itu pukul 23.00 sy tiba di rumah, sy shift 2 dan rudi masuk shift 3. Saat selesai mandi sy naik k lantai dua untuk beristirahat, awal nya sy mendengar langkah kaki di tangga ( tangga terbuat dr kayu) yang semakin lama semakin kencang atau mengarah k lantai 2, namun ketukan nya seperti orang melompat. Sy tetap positif sy pikir si rudi ke siangan, jd dia blm brangkat ( sy ga ketemu rudi di pabrik saat itu).

Setelah suara tangga tersebut, sy mendengar suara pintu di tutup, oh si rudi benar blm brangkat fikir sy. 10 menit berlalu saat ada BBM masuk dan tertulis nama “rudi”.. bro liatin casan gw ada ga di kamar… bunyi pesan BBM tersebut, sy dengan santai kluar kamar(pintu kita posisi arah kluar balkon smua) dan membuka kamar rudi, oh casan ada ..lalu sy balan BBM dia, “ada bro.. lo cepet bgt sampe  pabrik, padahal td msh d rumah”… balas saya, … “ngga ko td gw malah brangkat lebih awal karna mau makan dulu di warter”……. JREEEEEEEENG…. sesaat hening di otak ini, lalu siapa yg 10mnit yg lalau naik tangga dan menutup pintu kamar rudi??

Kisah yg saya alami itu seperti hilang di telan bumi setelah rudi kembali k kontrakan dan kita bareng2 lagi nongkrong di balkon sambil main gitar dan ngopi2. Saat saya shift malam rudi shift OFF, jadi dia kadang pulang k orang tuanya dan sy hanya di kontrakan pada siang hari saja. Di minggu selanjutnya tepat rudi shfit mlm dan sy baru pulang, sy pastikan bertemu rudi di pabrik, memastikan rumah kosong.

Malam itu sepi dan hening, hanya satu atau dua kendaraan saja lewat depan rumah. Dan..langkah kaki di tangga kembali terdengar…. DUG..DUG..DUG…. kali ini saya mulai merinding, karna tau rudi sudah d pabrik..hanya sy sendiri di rumah.. namun langkah kaki ini bukan mendekat tapi mnjauh, seolah turun dari tangga ke lantai bawah.

Saya coba kuatkan pendengaran saya, namun hanya untuk buka pintu pun sy ngeri… ya..langkah itu k lantai bawah… selang  5 menit terdengar suara pintu dapur(pintu geser) di buka…greeeeekkk…. dan bunyi orang sedang mandi…DEG…jantu seolah berhenti berdetug,… apakah ada orang lain selain saya di rumah ini??????

Di saat seperti ini hanya ada satu pilihan agar saya benar2 tidak penasaran…TURUN!!… sy bernikan diri untuk turun , buka pintu dan melihat kamar rudi yg kosong… lewat tangga… ya suara tangga ini jelas seperti ada yg turun tadi… dan pintu dapur masih tertutup seperti terakhir sy selesai mandi…

Sy buka.. suara orang mandi msih terdengar…entah mengapa sedikitpun sy tidak merasa ada HANTU DI RUMAH INI… yg sy fikirkan hanya ..ini manusia..ini orang nih..

Pintu kamar mandi memang selalu tertutup bila selesai di gunakan… suara itu sangaaaaat jelas ada seseorang yg sedang mandi disana..suara air.. gayung menyentuh bak mandi..

Saat saya dorong pintu kamar mandi..JREEEEEEEEEEEEEEEEEENG………………………….seketika suara itu hilang dan hanya ada raung kosong dan lantai yg kering……..

Seketika saya lari ke lantai atas tanpa memperdulikan apapun.. yg ada di otak saya..INI HANTU… ADA HANTU…

Sy coba menghubungi rudi yang saat itu shfit mlm.. mencoba mencari teman yg bisa d hubungi.. yes BBM sy di baca…. “ apa bro, gw ngantuk nih..” balas rudi. Sy Cuma bilang..” rud, di rumah kaya ada yg aneh nih..”.. rudi membalas”.. aneh gmn… ruara orang lompat d tangga sama suara orang ngobrol di bawah bukan?”…. DEGGGGG…..rudi ko tau… “ lu tau bro?”…. rudi bilang “ iya sering gw, kl mlm gw suka kencing bangun, suka ada yg ngbrol d bawah, atau lompat2 di tangga”.. yes.. ini fix HANTU… “ trus gmn rud menurut lu?”… “ kl saran gw, cuekin aja bro” kata nya..

 

Lama kelamaan saya dan rudi semakin biasa dengan gangguang yg sama, hampir tiap mlm saat sendiri saya di ganggu, … hingga tiba di mana saat keluarga besar sy berkunjung  karna ingin lihat kontrakan sy, sy dan rudi siap2 di kontrakan, kita rapih2 dan masak makanan alakadar nya.  Untuk pertama kalinya rumah kontrakan ini ramai dengan orang, mulai dr lantai atas sampai baklon ramai dengan sodara saya.

Hingga ada kejadian yang membuat bulu kuduk saya berdiri sejadi2 nya.. ponakan sy yg berumur 3 atau 4 tahunan diam terpaku di hadapan tangga sambil menunjuk..” apa itu pah.. kaya guling ya.. tapi ada muka nya berdarah pah…”. sontak sy dan rudi terkaget2.. “ ade liat apa?.. “ itu ada guling ada muka nya lagi berdiri di tangga…”… FIX ini pasti pocong…. kemudian kita tanya lagi..” ada dimana aja guling nya de”…. “ banyak om.. ada di depan pintu, belakang rumah.. di tangga  di atas juga banyak”…. saya dan rudi berpandang2an… “ ini serius???”….sy coba mendekati om saya yg merupakan orang tua anak tersebut..” om si dede bisa liat yg aneh2 ya?..”… “ iya, kali ya soalnya kl di bw ke tempat2 yg aga ga enak hawa nya suka ngmong sndri” sahut om sy… “ waduh..jangan2 bener nih….rud”..

Beberapa hari setelah kejadian tersebut sangat banyak sekali gangguang yg kami alami… mulai orang lompat, ngbrol,mandi bahkan sampai alat masak tidak luput jadi “mainan mereka”….

Kami pun mulai lelah… namun sisa kontrakan masih 3 bulan kedepan..(kami kontrak 6 bulan),  timbul lah inisiatif rudi untuk mengajak teman lama nya untuk melihat rumah kontrakan kita tersebut, teman rudi ini memiliki kemampuan melihat mahluk halus sejak masih kecil alias INDIGO.

Sebut saja herman.. mulai dari depan pintu rumah dia sudah menunjukan keanehan… mual..hampir muntah.. bahkan saat saya ajak ke dapur dia seperti orang mambuk perjalanan.. lunglai dan mual.

Setelah berkeliling rumah, sy ajaklah ke salah satu tempat makan yg ada di desa tersebut untuk sharing apa saja yg dia lihat di rumah kontrakan kita..

Herman membuka obrolan dgn kalimat.. “ rud mending pindah weh atuh”..( rud, kamu pindah saja ), “ eta mah lain imah manusia..imah jurig”..( itumah bukan rumah buat manusia..tapi rumah hantu”… sy yang juga faham bahasa sunda terhenyak.. dan dia mulai emnjelaskan.. dari mula masuk k ruang tamu disitu di huni lebih dari 10 pocongan.. di kamar ganti banyak sekali hantu2 mulai dr genderewo sampai kuntilanak disitu…di tangga ada 3 pocongan yg rupa nya sangat hancur.. ke dapur, disana ada mahluk tinggi besar di sudut dapur dan ada wanita kemungkinan kuntilanak juga di area kamar mandi… naik ke atas.. kalau orang yg mempunyai indra ke 6 pasti kaget, karna hampir di setiap sisi rumah di tempati mahluk menyeramkan… ini aneh fikir saya, ada apa dgn rumah ini..

Ke esokan harinya, sey beranikan diri mendatangi orang yg punya rumah, jawaban yangb sangat mengejutkan di lontarkan si empunya rumah.. “ ade bukan orang yg pertama menanyakan ini, orang2 yg ngontrak seblum nya sama.. bahkan para tetangga..”.. rumah ini ada apa…

Penasaran dgn kisah rumah ini, sy coba tanya tetangga di sekitar rumah… dan jawaban mereka membuat sy untuk memutuskan “SIANG INI JUGA KITA PINDAH RUD!!”…

Tetangga depan rumah sering melihat pocong sampai gadis gaun putih duduk di balkon, padahal rumah ini kosong, tetangga samping sangat sering mendengar kegaduhan entah orang yg sedang bertengkar atau pesta di dalam rumah, padahal rumah ini benar2 kosong. Saat kita masuk rumah ini, bnyk dr tetangga senang tp tidak sedikit juga yg kawatir. Ternyata semuanya memang terjadi…

Hari terakhir sy menempati kontrakan tersebut.. inilah puncak dr kengerian di kontrakan ini.. sy pulang kerja siang dan kebetulan satu shfit jd sy santai di kamar dan tidur.. saat itu sata seperti mendengar orang msuk kamar.. sy fikir rudi, karna dia ada di sebelah kamar. Saat mata terbuka sedikit.. sangat jelas sekali kalau itu bukan rudi,.. tapi wanita dengan daster merah sedang berjalan miring/ nempel tembok membelakangi saya… dan menghilang di sudut kamar… seketika sy lompat dr tempat tidur… Astagfirulloh… apa itu.. ini msh jam 4 sore… dan itu sangat jelas… tak lama rudi yg berada di kamar sbelah triak histeris…….sy gedor pintunya dan terlihat rudi msh di kasur dengan mata yg sangat ketakutan… “ knp rud?”….. rudi bergegas kluar dan bilang”.. mlm ini kita jgn tdr disini ya.. kita nginep dgmn ke.. besok kita pindah pokonya..okey… ini sudah mulai menggila…

Setelah kejadian itu, kita nginep d rumah herman sahabt rudi yg kala itu melihat rumah kontrakan kita, disitu rudi bercerita.. saat sdang tiduran.. samar2 terdengar suara anak kecil yg sedang bermain d luar ruangan.. rudi pikir anak tetangga d bawah karna itu msh jam 4 sore, .. lama2 suara itu semakin jelas.. bahkan seperti di dalam kamar nya… rudi tetap mncoba memejamkan matanya…karna lelah… namun hal yg menakutkan terjadi.. kaki rudi seperi ada yg menggerakan naik turun… ya .. seolah ada mahluk yg mengangkat kaki rudi naik turun… saat mata rudi setengah terbuka… dengan jelas dia melihat se sosok anak kecil..dgn muka hancur sedang memainkan kakinya… dan saat mata nya sepenuh nya terbuka..anak itu lenyap.. namun kaki rudi msh naik turun.. saat itulah dia berteriak dgn sejadi2 nya…

Setelah siang, kita meminta bantuan rekan2 untuk pindahan.. kita cari kosan sementara sblm dapat kontrakan baru..

Pelajaran berharga untuk su dan rudi.. saat akan menempati rumah atao kontrakan, baiknya tau informasi dr sekitar apakah kontrakan itu baik2 saja…

Semoga cerita sahabat sy menjadi pelajaran untuk sahabat2 yg lain…bahwa ada mahluk selain manusia di sekitar kita.

 

Wasaalamualaikum….

 

 

Tentang bachtiaryuan

hobi ngblog karna tertarik dengan dunia wartawan roda 2.
Pos ini dipublikasikan di horor dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke “kisah nyata” Rumah Kontrakan BERHANTU

Tinggalkan komentar