PROBLEM LEMARI ES 2 PINTU ,BAGIAN BAWAH TIDAK DINGIN..INI SOLUSINYA!!

Assalamualaikum sahabat blogger, apa kabar?

Saya ingin berbagi ilmu dan pengalaman terkait lemari es atau biasa di sebut kulkas ya

Untitled

lemari es Sharp 2 pintu

Beberapa bulan yang lalu sy beserta istri mencoba mencari lemari es yg baru dgn alasan lemari es yg lama kita kapasitas nya sudah kurang mencukupi untuk 4 anggota keluarga yg selalu ngemil baik buah ataupun kue. Alhasil kulkas terlalu penuh dan dingin nya menjadi kurang maksimal, sehingga makanan yg kita simpan berkurang masa simpan nya dan mudah basi.

Sy mencoba mencari referensi dr berbagai merk, mulai dr lokal, korea, jepang . dan akhirnya pilihan kita jatuh pada merk dr pabrikan jepang yaitu sharp. Secara brand saya yakin 3S nya sudah teruji, dan secara kualitas pun saya yakin sudah bnyk yg menggunakan dan merasa puas.

Abaikan sy membeli di mana dan dengan harga berapa ya. Sy fokus pada poin yg menjadi pertanyaan para pengguna kulkas/lemari es sharp yg memiliki pengaturan dingin di bagian atas dan bawah.

Kulkas ini menarik menurut sy, selain memiliki setingan dingin di bagian bawah seperti kulkas pada umum nya yg 2 pintu ataupun satu pintu, kulkas ini pun memiliki pengaturan jalur hembusan di bagian atas, nah ini problem nya. Mari kita kupas sama2.

Banyak kasus yg sy dengar kalau kulkas tipe ini bagian bawah nya kurang dingin atau bahkan tidak dingin sama sekali…eiiit tunggu dulu… ini bisa jadi bukan kulkas nya rusak loh tapi ada yg salah salam penyetingan hembusan angin nya.

450d8928a4817aab7cef473384369839

bagian dalam lemari es Sharp 2 pintu

Di bagian bawah kulkas ada setingan untuk suhu ya, yg posisi nya tepat di bawah tempat penyimpanan ikan atau daging yg keluar dr frezer. Nah itu kalalu mau di seting full pun tidak masalah. Ada pertanyaan, sudah di seting full pun bagian bawah msh kurang dingin… apakah yg salah… masalah nya adalah setingan yg posisinya ada di dalam frezer yg kurang tepat. Setingan tersebut bnyk yg memposisikan di full atau posisi di kanan. Memamg kl ingin membuat beku es atau makanan lebih cepat sudah tepat, namun pada saat es atau makanan sudah beku, baik nya di kembalikan lagi ke posisi terkiri atau tengah aga ke kiri saja, karna bila setingan nya di posisi terkanan hembusan uap dingin ke bagian bawah akan tertutup, ini akan mengakibatkan bagian bawah lemari es dingin nya kurang atau bahkan tidak dingin sama sekali

Jadi bagi teman2 yg memiliki lemari es/kulkas yg memiliki setingan yg sama ( sy ga tau lemari es merk apa saja yg meiliki setingan yg sama). Mhon agar di perhatikan setingan tersebut, jgn pada saat bagian bawah lemari es kurang dingin atau tidak dingin langsung memfonis kulkas kita rusak

 

Semoga berguna… Wassalam….

Tentang bachtiaryuan

hobi ngblog karna tertarik dengan dunia wartawan roda 2.
Pos ini dipublikasikan di Hobi, otomotif, serba serbi, toko ant, Uncategorized dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar