MOBIL CHINA “HARGA 13 JUTA “

Assalamualaikum…

Apa kabar sahabat bloger..

Satu lagi nih mobil keluaran china yang mempunyai harga “RUAAAARRR BIASAAA”

PT.GEELY MobilIndonesiabelum lama ini menginfokan bahwa china telah berhasil memproduksi mobil murah berkualitas ???..apa iya??..

Mobil ini di beri nama IG,segera di produksi pada 2012 dan akan dipasarkan di China pada 2013 mendatang dengan harga 10.000 RMB atau sekitar Rp 13 jutaan saja. Dan bila benar akan masuk Indonesia, harga IG dipastikan tidak akan sampai Rp 25 juta.

“Harga IG disana sekitar Rp 13 jutaan, dengan kondisi Bea Masuk sekarang paling mahal harganya Rp 25 juta,” ujar Presiden Direktur PT Geely Mobil Indonesia (GMI) A Budi Pramono. Harga tersebut menurut Budi adalah harga termahal, bisa jadi harganya tidak akan sebesar itu, terlebih saat ini sudah ada perjanjian perdagangan bebas antara ASEAN dan China.

IG sendiri beberapa waktu lalu tampil di ajang otomotif bergengsi Beijing Auto Show. Bila benar diproduksi mobil ini akan mematahkan predikat mobil termurah sejagat yang selama ini dipegang oleh Tata Nano yang saat ini sudah naik harga menjadi antara US$ 2.800-3.800 (Rp 26-35,2 juta).

Di Beijing IG hadir dengan disain dan teknologi terkini. Pada model konsepnya, IG mengaplikasi pintu model sayap camar alias gullwing dengan lekuk tubuh yang futuristik. Sementara untuk dapur pacunya, Geely IG konsep tersebut sudah mengaplikasi teknologi hibrid dengan memadukan sebuah mesin konvensional berkapasitas 998 cc dan sebuah motor listrik..kren juga ya teknologi China..😀

Dengan perpaduan dua kekuatan itu, Geely IG mampu melaju hingga ke kecepatan 150 km/jam. Kemampuan tersebut didapatnya berkat sumbangan tenaga dari mesin konvensional yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 52 kW pada 6.000 RPM dengan torsi mencapai 93 Nm pada 3.400-3.800 RPM.

Doi memiliki kapasitas  penumpang 3 orang aja,cukup lah ya buat keluarga kecil..😀 .

Mari kita kumpul-kumpul (bahasa inggris: kukumpul😀 ) ,siapa tahu dalam waktu dekat mobil ini akan segera masuk keIndonesia,..so…mari kita bergalau ria..😀

Wassalam….

Tentang bachtiaryuan

hobi ngblog karna tertarik dengan dunia wartawan roda 2.olah raga saya TARUNG DERAJAT,
Pos ini dipublikasikan di Hobi, motor, otomotif. Tandai permalink.

213 Balasan ke MOBIL CHINA “HARGA 13 JUTA “

  1. Aa Ikhwan berkata:

    ajib,..di kantor ada yg pake mobil china gelly dan panda…lumayan sih cm blm tau ke depannya tetep ajip apa gak😀

  2. Gogo berkata:

    buat nganter anak skolah pas bgt..

  3. Latipah berkata:

    wah jadi pengin beli nih buat d bawa sendiri, bentuknya jg kecil cocok buat bdn aku

  4. Tita Dycta berkata:

    hmmm.. lucu c, imut, kecil tp syg teu bs nangunjar sigana😀, sekalina nangunjar yg di blkg mlh kedempet😀

  5. sudarjonosp berkata:

    kalau pesan dimana ?

  6. insan berkata:

    info pemesanan dong….

  7. indonesia peduli berkata:

    kursinya kaya kursi orang hajatan…wkwkwkwkwkwkwkwwwwkkkkk…denger2 harganya bkal di atas 50jeti,wuuiiihhhh..edan tenan..dri cina 13—->indo sekitr 65/70jeti. mending nyari av..nza seken bisa dpet tuh,trs g bklan di curigai habis nyuri kursinya orang hjtan lgi….

  8. adi jiyekk berkata:

    kalu nypek indon harganya cumee..30jety mah ok”kalu lebih mahh gak usah masukk indon”enkan beli seken..mobil lain yakk………………

  9. tom jaran berkata:

    klu 13jt dpt mbl geely pakai listrik .mending pakai sepatu roda aja lebih irit & nyaman ces2anx hanya diwarung pangkon dah cukup

  10. rudi berkata:

    sekalian ndak usah pake tempat duduk lesehan aja kiq kiq

  11. LOISVANROST berkata:

    KALO BISA BIKIN PAMERAN DITIAP MALL & TIAP KOTA PASTI BAKAL LAKU KERAS

  12. anty berkata:

    gmn cra mesanx dan kpn msuk indonesia

  13. dea berkata:

    brapaan ya mas harga mobilnya n kapan mulai ada??cash atau kredit,,tlg sms ya ke 087826262995

  14. Islegos berkata:

    Apa itu mobil kayak tong sampah,,,, norak banget deh ,,,,,indonesia banyak kok yg udah dibuat sama putra indonesia,,, ngapain harus dr luar,

  15. terry berkata:

    klo bisa mobil listrik menggunakan panel surya, jadi hemat enargi.
    tpi untuk harga terjangkau untuk anak muda di indonesia.
    tapi knp harga mobil buatan negeri sendiri ko mahal ya????
    contoh mobil EsEmKa yg harga ya hampir Rp.75juta

  16. yudi pratama berkata:

    Siap di tunggu kedatangannya ke indonesia ,, Husus bandungan selatan 20 yunit ,,

  17. angga gunawan berkata:

    beh mantaaap “cool”

  18. Ping balik: MOBIL CHINA “HARGA 13 JUTA “ | NAI MALVINAS NEWS

  19. Andre berkata:

    lumayan bwt ngecenG dari PaDa Lu ManyUn

    heheheeeeeeeeeeeeeeeee……..

  20. LILIK berkata:

    IYA,BUAT YANG FULUS NYA PAS PASAN,DR PADA NAIK SEPEDA,APALAGI KALAU MUSIM HUJAN GENEH,PAS BUAT ANTAR JEMPUT LES,MUTER2 DALAM KOTA,OKE GAK MAS BRO.TAPI YANG LC CROSS LBH MANTAP.

  21. jamer kawengian berkata:

    mobil ini hanya mobil konsep dan harganya bohong! kalau mobil ini benar2 di produksi/jual dan harganya 13jt pasti tidak akan masuk ke indonesia, karena akan menjadi musuhnya pabrik2 motor. .

  22. jamer kawengian berkata:

    PT,geely saya tantang keberanian anda meluncurkan IG 13jt ke indonesia. http://www.bohong.com

  23. tukang bangunan berkata:

    LCGC (low cost green car) masih digodok, ubi kalee digodok.. gak usah berharap bnyk IG dijual di indonesia, kalo memang pemerintah ^sius, impor aja mesin 600cc, tunjuk BUMN atow sjenisnya buat bikin bodi city car, trus jual dngan harga murah, itu br keren gan, percuma aja kita pnya insinyur, teknisi, masa cm buat mobil kecil aja gak bs…

  24. Ori berkata:

    Mobil apaan tuh – Pintu 1 – Kursi 2 – Body kaleng – Ketabrak Anjing udh peyok dh

  25. wong ndeso berkata:

    wao ni mobil dah masuk indonesia blm yah?
    klo cuma harga 13jt an boleh tuh.

  26. nah ini baru ajib…. tapi ni dh lewat pertengahan tahun msih blom keluar juga… kapan ya katanya 2013…..

  27. koq blm masuk indo ciiih…uda bnyak yg mw pesan lho….

  28. edi berkata:

    Saya tunggu mobilnya,,,dgn harga 13 jt

  29. hasan basri berkata:

    aku tunnguu mobilnya d indonesia

  30. sowrom nya di mana semarang ada nggak

  31. aloen berkata:

    bener 13 jt langsung pesen hehe…

  32. singodimedjo berkata:

    Yoi mobil gini yang bisa kejangko kapan ade di indonesa??? Mbok dipercepat to bisa ga si? Aq juga kepengin punya mobil ga lihat merk dah yang penting mobil baru……cihuiiiiiiiiii

  33. UMAR berkata:

    jangan cuma inpormasi aja kalau benar2 pemerintah serius coba di impor cepat2 mobil murah itu!!! kasian masyarakat yg ingin berpindah ke mobil!!!!!!!!!

  34. bassam berkata:

    Saya pesen dua mas….

  35. erma berkata:

    mau banget, untuk nganter ibuku, biar duduknya enak n bs msk gang, sip2…kapan sampe ind ya….

  36. mu kapan msuk k indonesia y???saya tk pengen jdi pemesan no wahid ja y??
    murah meriah,irit bhan bakar tntunya,ramah lingkungan so pasti,bsa kmana”tnpa merogoh kocek dalam”……tu yg namanya mobil masa depan?? yg penting terjangkau…..coooooy

  37. udah lama tapi belum ada pembuktian sampai ke daerah terpencil.

  38. kalau memang ada coba pertemanan fb atau telpon aku di 082334745064

  39. ni fb q agus wahyu widodo

  40. joko berkata:

    ini mobil hybrid mas, di china sana mobil hybrid dapat subsidi antara 25.000 sd 55.000 yuan, anggap saja subsidi yang diterima 25.000 maka harga aslinya 10.000+25.000=35.000 yuan x rp 2.200 = rp 77juta,
    saat masuk indonesia kena pajak dual engine+ppnbm maka harganya akan lebih mahal dari xenia, contoh saat harga prius 600juta altis cuma 360juta mesin sama harga beda jauh, gara gara pajak mesin hybrid.

  41. rahmad berkata:

    kursinya kaya kursi orang hajatan…wkwkwkwkwkwkwkwwwwkkkkk…

    bener mas masih kerenan MARLIP, TAWON,GEA

  42. bamabang berkata:

    Apa ada informasi tambahan tentang cara pemesanan ya? Mau pesan.

  43. zaenuri berkata:

    keren cuy,..nitip parkir goo.gl/WIKkTx

  44. Dian berkata:

    Kaya bom bom car

  45. Bermanfaat sekali infonya menarik sekali, tolong diinfokan jika sdh masuk dan dijual di indonesia ya

  46. Halid mawardi berkata:

    Ayooo secepatx masuk indonesia, saya mesen 1 unit

  47. Riri berkata:

    Pikirkan keselamatan gan,jangan murahnya aja

  48. diar asia berkata:

    kapasitasnya berapa orang sih? kok kayaknya cuma buat 2 orang ya?

  49. alay berkata:

    wew ada bonus nitro juga di jual terpisah gan

  50. zien pager berkata:

    kira-kira ada spyrt packnya ya….?

  51. Budie Wahyudi berkata:

    biasajn baca sampe habis, dan dipahamin isinya
    Doi memiliki kapasitas penumpang 3 orang aja,cukup lah ya buat keluarga kecil..😀 .

  52. yuliana berkata:

    aq pke hp china, bru 2 bulan, cm jatuh dr kantong saku kemeja pas di toilet, hp lsg gegar otak, ga bs dipake lg,,,,, itu hp,,, ga terlalu beresiko thdp nyawa. mobil seharga 13 – 25 jt kurleb. alamaaaaakkk,,,, taruhane nyawa!!! mending ga usah naek mobil. hdp n mati mmg takdir Allah, tp msh pikir2 dg buatan china yg super murah ini. hiiiiiii

    • Sanady berkata:

      IPhone ane jatoh dari kantong jg langsung pecah gk bs kepake..Lcd retak parah
      Kalo soal keamanan ato ngk, ngk ada yg tau..
      Setau saya, kalo sudah d produksi bearti sudah memenuhi standard keamanan d jalan raya..
      Mana mungkin kalo gk lolos uji keamanan itu mobil bs lepas ke pasaran..
      Toh harga 25jt, sama kek seharga motor 150cc skrng..
      Bearti keamanan motor d bawah 25jt lbh serem dunk?hahahaha..
      Ya ngmng toh d pikir dl, kalo punya duit ya bli mobil yg menurut anda Aman..
      Gmn nasib bajaj, bemo, dsb..menurut anda gk Aman dunk naik kendaraan seperti itu..lol

      • sueb berkata:

        kena skakmat banget ini mah,,,, bro sanady cerdas !!!!

      • Adi berkata:

        Iya, iPhone juga Made in China wkwkwkwk
        Jaman sekarang yang menentukan harga cuma merk, bukan kualitas, buktinya Nexus 6P harganya lebih murah dari Lumia 950 dan iPhone 6S

      • Sigit Eka Bayu berkata:

        nah saya pake HP CINA (mulai masih merk CROSS sampek jadi EVERCOSS) nggak ganti2, jatuh bolak-balik ya tetep dipakek.. semua tergantung pemakaian lah..

    • cita berkata:

      saya pake redmi bolak balik jatuh masih kepake, kayak nya tergantung nasib juga sih..

      • bakhtiar berkata:

        Lebih panjang ulasan tentang hape ketimbang konten beritanya. Hihihi…
        Yg penting murah..pajak murah…vixion harga 25an naikin 3 orang…prit. Mending ambil mobilnya, hujan ngga perlu ribet jas hujan, ngga kepanasan pula.

  53. dede berkata:

    kapan nich ada di kita?…

  54. hermawan berkata:

    mending beli mobil second deh.. jelas2 kualitas ama jelas sparepartnya,,

  55. Prasetyo berkata:

    cocok nih…. apapun kualitasnya.. jauh lebih enak daripada beli motor..

  56. titialfakhairia berkata:

    keamanannya sangat meragukan ya

  57. Panjul berkata:

    Seru juga nih klo buat tinggal di kota hujan,harga yg bersahabat dan cukup membantu.. smga cepet terbit di indonesia..

  58. EQIET berkata:

    Cukup murah, tapi kalau masuk ke indonesia sepertinya mobil ini akan laku keras, tapi keamanannya dapat dipercaya. kita tunggu selanjutnya😀

  59. aron berkata:

    Cara pesannya bgm ya dan pesannya dimana ya gan

  60. masbroen berkata:

    cocok ma kantong yg pas2 pasan…

  61. Tt berkata:

    10rb rmb=20jt an donkkk..
    Pie to

  62. yayat berkata:

    kpn ada d tasikmalaya bos

  63. Septy Dwia berkata:

    berita lama kayaknya….

  64. Ronie berkata:

    Sangat bertentangan dgn program pemerintah yg ingin bebas dari kemacetan, klo ini bener masuk Indonesia dan murah, hehehe.
    Pemerintah hrs “kuat” dihulu klo mmg ingin menciptakan kota yg tdk semrawut dgn kemacetan.

  65. Iwa berkata:

    Selusin berapa..???

  66. abu aziez berkata:

    Ada harga ada kualitas……….kalau aku tetep minim mobil japan tuk minimsl safety dan kenyamanan

  67. arsaid siliwangi berkata:

    dr pada hujan”an/kepanasan….wkwkwk lumayan….selera n kebutuhan aja ,,,,gitu aj kok repot

  68. Lihin berkata:

    25 juta, ganti ban gk ada harus pesan di china 4 juta… Sama aja hehehhe

  69. syaikhu berkata:

    mau beli ah.. satu.. buat bolak balik kantor.. dari pada naik motor kepanasan dan kehujanan….

  70. ramli hanafi berkata:

    Eeemmmm…. harga yg cukup kreen..!
    Tapi kapan akan dipasarkan ke indonesia kita blm tahu kan?😀

  71. farooq berkata:

    wooow mantaf nih,yg bulak balik serang(baros)-tangerang(kronjo),enak ga kepanasan,keujanan,
    kapan Ada di serang Gan..

  72. ndoblang berkata:

    Boasalah jhon….murah murah murah…sama ajah…dulu avanza xenia…ktnya murah…LCGC murah…tetep aja yg jadi bandar orang2 yahudi …jadi mahal dah…

  73. dhase berkata:

    Belinya online

  74. Serpihan hati berkata:

    Wahhh,,itu mobil kayak becak goyang ya kayaknya,,,tapi bahaya tidak,,,jgn sampai kayak motor made in cheiino,,,henehhe

  75. Jackgim berkata:

    diMedan sudah ada yang pakai, warnanya juga banyak.

  76. catatan fadil berkata:

    kalau 2016 kira2 harganya sudah naik apa udah turun ya?

  77. evi berkata:

    smoga cept masuk ke indonesia..ditunggu IG nya.

  78. rina berkata:

    Mauuu aku ☺

  79. A'al berkata:

    Mungkin mobil sejenis inilah yg ditentang pemerintah masuk indonesia untuk mengurangi kemacetan…harga murah pasti tu mobil menjamur di indonesia…aku jg mauuu…hahaha..

  80. sulle berkata:

    gua mau beli ahh buat si mbak ke pasar….

  81. jubor berkata:

    bisa beli online ngk?
    bayar ditempat

  82. Iko berkata:

    itu tahun berapa?baca yg jelas beritanya :V

  83. Pencerah berkata:

    Bagus, biar semakin macet jalan2 indonesia

  84. Tukang kacang berkata:

    Bungkoooossss

  85. oogoeipin berkata:

    Pintunya begitu,kalo parkir trus mau keluar bknnya malah ribet ya?

  86. subayusamodra berkata:

    pintu bukanya gitu apa gak makan tempat parkir ya? buka 2-2nya pas jalan terbang ga ya? :3

  87. Widdy berkata:

    Waaaaaww keuren… Asa mau nganjuk !!! Hahahahaha

  88. EzhaFr2 berkata:

    Besok harga naik.
    Pesan segera….
    #bahasaiklanrealestat

  89. Andri berkata:

    Mau beli 10 , yg 9 nya drental ahh … hahaha ..
    Kalau parkir mau keluar dr jendelanya saja .. itu aja repot .. hahaa

  90. Hokky berkata:

    di RI,,,pasti 130jt,,,,,untung byk ASTRA,,,,,,,,,,,kualitas harap maklum

  91. dare berkata:

    Wah gawat….kereta cepat jakarta – bandung kan made in china. Itu gmana tuh???

  92. Mhala berkata:

    Blh klw ad mah bwt jelong yg deket aje gk ush bwt kepuncak..

  93. Inay berkata:

    Wah kira2 bisa masuk ke indonesia ga ya? Mini banget ya mobilnya..

  94. Steve Madden berkata:

    Mampuslah jepang ex penjajah yg diidolakan banyak orang Indonesia

    • bael berkata:

      Ya mobil jepang mahal banget, motornya jg mahal… Mending pilih ni mobil cina, cocok jalan2 ma klrga, siang ga kepanasan..hujan gak basah..malam ga masuk angin

  95. Agus berkata:

    Ini kapan beritanya?
    Diproduksi di cina 2012
    Akan di pasarkan 2013 mendatang
    Sekarang 2016
    So?????

  96. Tsubasa berkata:

    China bikin mobil murah,,di indo rakyatnya pd mupeng…pemerintah jg dukung import..
    Nah giliran di indo Ada yg bisa bikin mobil Asli dalam negeri,,Rakyat berminat…tp tikus berdasi yg mempersulit…
    Ada apa dgn negeri ini???
    #gagal paham tingkat akut….

  97. anonymous berkata:

    tambah macet nih jakarta, konspirasi china, untuk kemudian menawarkan indonesia solusi dari kemacetan spt kereta cepat, dan pengambil alihan BUMN

  98. joyo ruby berkata:

    siap siap kota yang udah macet jadi tambah macet yang belum terkena macet jadi ikutan macet…

  99. rheorama berkata:

    mending bantu anak bangsa dulu aja biar bisa berkreasi memproduksi mobil sendiri, jadinya mahal gapapa yg penting dananya muter di dalam negara sendiri gak keluar negeri. Lagian mobil murah juga bikin semua orang bisa beli apalagi kalo ada sistem kredit, hampir semua orang jd bisa beli tuh. Bayangin macetnya ntar kayak gmana. Polusinya juga nambah. Semua memakai bbm berlebihan akibatnya kelangkaan BBM. BBM langka berarti harga naik. Kalo harga2 naik harga bahan pokok juga naik. Bnyk perusahaan yg kena dampaknya, PHK terjadi dimana2. Orang2 tambah miskin. Karena bnyk orang miskin kesenjangan sosial semakin tinggi dan tingkat kriminalitas tambah tinggi. Udah gitu aja terus sampek negara ini hancur sendiri, tinggal tunggu waktunya aja

  100. Ajudan berkata:

    Berita lama, sampe sekarang gak muncul2 tuh mobil

  101. Mantap, mobil China masuk. Mobil buatan anak Indonesia dimatikan dgn alasan gas emisi.

  102. jovi berkata:

    Sing ngomel ae… sing ga setuju… ujung ujungnya yo melok tuku… engko nek rusak… lambene garek nyaut… barang ngr kuwi memang bobrok… Uteke dideleh dengkul. Rego murah njaluk sing wuapik… Tuku o lamborghini ae.. cek lambemu ga ngomel ae…

  103. Djoko Soesilo berkata:

    Ini niiih… KITA selalu tertarik dengan teknologi yang canggih tapi harganya MURAH tanpa memperhatikan Dampak Sosial budayanya.. Coba lihat baik baik, dengan harga murah memungkinkan banyak dari kita ingin memiliki.. Jalan raya sudah siap apa belum ?? Motor saja dilarang dan di Alihkan pada Transportasi Masal.. Kemudian IMPOR berapa banyak resiko Pabrik Otomotif tutup dan Rakyat pada ngganggur ?? .. Dampak sosial ekonominya cukup besar dan merugikan bangsa KITA.. yang untung yang negara Chinalah yang tanpa kita sadari sudah ber Ekspansi menjajah Ekonomi di Negara kita.. Lihat Proyek proyek kita dengan China, Pekerjanya Orang China terus apa manfaatnya buat KITA.. Kita cuma dijadikan PASAR produksi mereka dan kalau tidak mampu secara ekonomi tanpa kita sadari kita telah berhutang dengan bunga yang tinggi sehingga tidak cukup waktu untuk membayarnya… CINTAILAH PRODUKSI BANGSA SENDIRI dan jadilah RAJA di NEGERI SENDIRI.. InsyaAllah kita akan lepas dari Penjajahan ini..

    • apple berkata:

      Betullll sekali…

    • Kusmin Busono berkata:

      Itulah Motivasi Buat Kita Kenapa Diluar Sana Bisa,Kenapa Di Kita Nga,Jd Kita Pandang Positip Nya Saja Jangan Perkiran Ngeres Dulu,Sebab Di Sini Tidak Yg Pengen Maju,Disini Baru Mau Mulai Bangun Gali Pondasi Sudah Datang Oknum” Yg Mengatasnakan Ormas” Yg Bashasa Keren Nya Kordinasi Kata Nya, Minta Jata Preman Sikian Juta Rupiah,Tidak Ada Yg MauTertipkan Cuek sampai Sekarang,Jadi Banyak Sekali Pungli” Jg Menimbulkan Biaya Ekonomi Tinggi,Bagaimana Mua Bersaing, Belajarlah Ilmu Sampai Ke Negeri China
      Kata Hadis Nabi, Betul Sekali…

      • Aryo berkata:

        Indonesia tidak bisa berdiri sendiri karena sudah di kuasai pengusaha terutama importir. Orang kita yg punya gagasan untuk bikin produk sendiri pasti langsung hilang kabarnya karena akan merugikan importir. Semua kebutuhan hajat hidup orang banyak yg seharusnya di kuasai Negara sudah di kuasai pengusaha. Sampai harga barang kebutuhan rakyatpun pemerintah tidak bisa mengatur. Semuanya pengusaha yg ngatur. Kalau tidak punya pemimpin yg mampu mengubah semua itu kita akan semakin menderita.

  104. felyina berkata:

    Mobilnya sih kecil, tapi susah cari parkiran, cuy. Kalo mepet sama mobil sebelah jadi nggak bisa buka pintu mobil, Hahahahahah….

  105. Indra berkata:

    Segera keluarkan peraturan yang ngak punya garasi dilarang beli mobil, paling juga diparkir dibadan jalan, tambah macet

  106. Freema HW berkata:

    Asli keren, apalagi kalo harganya segitu.

    Macet? Urusannya bukan sama mobilnya, tapi kebijakan pemerintahnya. Di luar negeri orang pada punya mobil, tapi ndhak dipake kerja karena mereka naik public-transport.

    Kooptasi China? Amerikalah yang paling dan lebih mengkooptasi kita. Lagian ini juga masalah policy politis, sejauh semua (kooptasi itu) mau kita hadapi, apa persoalannya?

    Saya cuman berbicara tentang mobilnya/si mobil itu. Menarik dan memang menarik.

    • M.Abid berkata:

      Setuju!

    • Djoko Soesilo berkata:

      Ular Bulu juga menarik, Warna warni .. Tapi kala tahu GATEElnya minta ampun apa jadi menarik juga… Macet bukan cuma urusan Pemerintah, Urusan Kita juga yang pake JALAN,..Kalau semua orang bisa beli Mobil kira kira jadi apa Jalan Raya, Belum kalo mogok ditengah jalan.. Bisa jadi harga tersebut HARGA DUMPING, (agar produknya laris manis, terjual habis)… Mutunya belum tentu.. dari segi Devisa ga ada, maanfaat buat Pekerja ga ada (karena impor), yang ada makin banyaknya pengangguran. dan kita cuma jadi PASAR CHINA saja…

      Kata Anda “Kooptasi China? Amerikalah yang paling dan lebih mengkooptasi kita”. Kalau sudah tahu Bangsa lain mendominasi, kenapa tidak mencegahnya malah membiarkan atau menambah bangsa lainnya ikut menjajah perekonomian bangsa ini..

      Kita harus memajukan dan meningkatan produksi yang kita miliki untuk menghadapi dominasi ekonomi bangsa lain di Negeri ini dengan SEMANGAT MAU MEMBELI DAN MEMAKAI Produksi produksi BANGSA SENDIRI sekalipun tidak secanggih, semurah atau sebagus Produksi Bangsa Lainnya…

      DENGAN membeli Produksi SENDIRi berarti ikut menafkahi BANGSA SENDIRI.. Itu yang namanya SWASEMBADA … Ekonomi kita akan semakin membaik ditengah persaingan bebas ini.

      • Freema HW berkata:

        saya mbahas mobilnya. Umpama mobil tersebut buatan amerika dan harganya segitu, saya akan tetep mengatakan ini keren.

        Umpama mobil tersebut buatan Indonesia dan harganya segitu, saya juga akan tetep mengatakan ini keren.

        Umpama mobil tersebut buatan Jerman, Indoa, Jepang, dan harganya segitu, saya akan tetep mengatakan ini keren.

        ======

        Membantu pemerintah mengurangi macet: itu bener kita perlu membantunya.

        Tapi ndhak segoblok gitu juga kali menolak hadirnya sebuah mobil, yasng pembeliannya bisa nyumbang pajak ke negara.

        Kalo mau mbantu pemerintah ngatasi macet, ya naiklah angkutan umum, sekalipun kita di rumah punya (itu) mobil.

        ====

        Mengurangi kooptasi asing, entah amerika atau china, bukan dengan menolak si mobil mentah-mentah.

        Saya sepakat dengan Anda: boleh kita menolak membelinya. Tapi jangan menolak secara politis kalo kehadirannya fair.

        Perkara dumping dsb. emang kita ndhak melakukan itu?

        Ini bukan pembenaran dumping. Plis cerdaslah. Masalah dumping secara action emang kenyataannya tanggung jawab pemegang kewenangan.

        Yang bisa kita lakukan adalah berbuat bijak dengan produk yang kita tengarai dumping, dengan tidak membelinya.

        Tidak membeli bukan berarti harus selalu menolak kehadirannya.

        Jangan dicampuradukkan.

      • Djoko Soesilo berkata:

        Sebenar sederhana berfikirnya, ga perlu cerdas cerdas amat, kalau kita beli mobil IMPOR .. CBU lagi .. itu berarti KITA tidak memberikan kinstribusi apapun.. buat negeri INI ,Karena yang memang semua keuntungan buat Negara Lain.. KITA ini cuma PASAR saja .. Hasilnya buat Negara lain.. Kalau kita beli Produksi sendiri kan jelas jelas.. yang merakit Anak Bangsa, Komponennya sebagian diproduksi Anak bangsa, Transfer Alih tehnologinya jelas (Memintarkan) dan seharusnya berujung pada MOBNAS… Terus kita belum berproduksi MOBNAS ..mobil mobil murah yang terjangkau mulai masuk.. Kalau barangnya ada apa tidak dibeli ??.. Pastinya akan di beli dan Efeknya seperti tadi MACET, MATINYA Pabrik pabrik, Pengangguran, yang semua resiko ini HARUS kita cermati sebelum MEMBELI MOBIL ini.. Seperti ULAT BULU.. MENARIK tapi GATEELLnya minta ampuuun.. Mending ga usah di kasih masuk daripada merugikan sekali.. Jangka pendek kelihatan menarik tapi jangka panjang merugikan.. kecuali kalau CHINA ber Investasi membuat MANUFAKTUR di INDONESIA dan memakai Tenaga tenaga lokal, mentransformasikan tehnologinya.. itu baru ada NILAI TAMBAH nya.. Tapi apa IYA.. yang terjadi pada PROYEK PROYEK dengan CHINA sebagai Investornya yang dipakai adalah Pekerja pekerja dari negaranya sendiri.. Ini sama saja cuma menjadi NEGARA KITA sebagai PASAR MEREKA tanpa memberikan Nilai tambah apapun….

  107. sitijuleha berkata:

    bagus biar jepang gak bisa jual mobil mahal2 lg , juga para produsen mobil harus ingat rakyat kecil jgn mau untung besar aja ya

  108. Re berkata:

    Komentar nya pd keren2.
    Aku sendiri klo yg namany produk china kok agak ragu yaa…hehehe

    anak2 tekhnik Indonesia
    bikin ginian juga aja.
    Insha allah dibeli

    (Coba gua bisa bikin hihihi)

  109. genji berkata:

    lumayan…….. pas banget buat kita2 yang ekonominya pas-pasan…

  110. Madi Rakhmadi berkata:

    Itulah Bissssssssssssssssssssniiisssssssssssssssssssss!

  111. Angga berkata:

    Itu berita juli 2012. Sekarang 2016.
    Kemana tu mobil? Kok belum nongol?

    • inul berkata:

      Macet dijalan adalah 80% dari akibat dari mobil seken yg sering mogok di jalanan
      kalau mobil tidak mogok dijalanan, lalulintas akan lancar dan polisi lalulintas tidak perlu report atur sana sini karena macet.

  112. rame amat pada ngomong mobil bagus dan murah,,, tapi hati hati klu 1 bulan atau dua bulan kemudian amru haaaa jadi mahal mahal juga dehhhhh

  113. Pakde Hari berkata:

    cepet Remuk,, tapi gapapa ,, itung2 mesinya bisa di repair sekalian utk praktek belajar dan pada bisa bikin sendiri, kaya amply sound , , sama TV , jadi pinter2 teknisi indonesia , dengan bahan praktek yang murah

  114. chupret berkata:

    produk cina memang murah meriah tp…semoga awet

  115. Untung berkata:

    Bea masuknya trll besar knp ada yg murah tdk di respon scr baik biar rkyt menegah jg bs mmlki, knp hrs trpku pd mobil jpg yg bgt mhl

  116. Daniel hartono berkata:

    B-One System Community memberikan kesempatan kepada anda untuk bergabung dengan BISNIS yang didukung sepenuhnya oleh INDOSAT Ooredoo.
    Bergabung dengan B-One sangat menguntungkan, selain anda bisa menikmati fasilitas-fasilitas dari Indosat, anda juga bisa Berbisnis dan berpeluang mendapat BONUS-BONUS yang BESAR dan REWARD yang LUAR BIASA.

    Cara Bergabung / DAFTAR, pilih salah satu paket di bawah ini :
    – SILVER Rp.50.000 – 1HU (maximal 12 pasangan/hari)
    – GOLD Rp.150.000 – 3HU (maximal 18 pasanga/hari)
    – PLATINUM Rp.350.000 – 7HU (maximal 25 pasangan/hari)
    – VIP Rp.750.000 – 15HU (maximal 50 pasangan/hari) Dpt royalti dari perusahaan selama 6 bln
    ** Masing-masing paket terdiri dari 2 kartu komunitas bisnis indosat (perdana indosat) dan 1 kartu ATM

    BONUS :
    . Komisi sponsor Rp.10.000
    . Komisi pasangan Rp.7.500 (1 kiri & 1 kanan)
    . Reward : Hp/300rb Mobil/200jt

    CARA KERJA :
    – Anda hanya cukup mengajak 2 orang untuk bergabung dengan B-One Community
    – Pastikan 2 orang itu melakukan hal yang sama dengan anda, yaitu cukup mengajak 2 orang juga.
    – Jika jaringan anda melakukan hal yang sama, anda berpeluang mendapat 200.000.000 dalam waktu 1 bulan.

    Web :
    http://www.boscommunitysukses.blogspot.co.id

    Anda Penasaran…?
    Atau sekedar tanya” dulu…?
    Atau mau LANGSUNG DAFTAR…?

    Info dan pendaftaran :
    Danil
    Tlp : 081263922852
    Bbm : 5B74328E

  117. colok loe berkata:

    Mending tambah aja kayak trem ato kereta gantung, biar kayak negara jepang. . .

  118. bael berkata:

    Lumayan utk jalan2 sm keluarga biar gak panas2 d kena hujan… Cina mmg terkenal dg brg yg murah tapi berkualitas /handal

  119. Yuka jualan berkata:

    Wow.. krenn.. sekarang udah 2016 tapi belum ada info di indonesia masuk. Ta semoga aja dalam waktu dekat bisa segera masuk. Mengingat sekarang ini indonesia punya kontrak kereta cepat. Ngomong2 masalah mobil pasti buguh garasi nah.. siapa tau nih ada yg lagi butuh canopy kain bisa kunjungi http://www.kreasicanopykain.com

  120. anwar berkata:

    kulit jadi putih, jerawat hilang, wajah makin CANTIK + BONUS 1 JUTA BERKALI-KALI mauuuuuuuuu………??
    Caranya anda Join AZARIA 1,4 jt dapet 3 produk kecantikan yang berkwalitas & sudah terdaftar di BPOM
    1. Serum 20ml
    2. Body wash 250ml
    3. Body lotion 200ml
    SETELAH BERGABUNG ANDA MENDAPATKAN 3 PRODUK MYAZARIA (STATUS ANDA “ASSOSIATE”)
    KEMUDIAN ANDA REFRENSIKAN SI A BERGABUNG, STATUS ANDA NAIK MENJADI “QUALIFIED”
    1.BONUS SPONSOR
    SELANJUTNYA ANDA REFRENSIKAN SI B, C, D, E,…DST, ANDA MENDAPAT KOMISI RP 1JUTA DARI TIAP-TIAP ORANG Setelah Anda kualifikasi, ada 10 orang berarti Rp 10.000.000,- (sepuluh juta) Jika 100 orang berarti Rp 100.000.000,- (seratus juta) Jika 1000 orang berarti 1Milyar Bonus anda TANPA BATAS!!!
    2. KEAJAIBAN BONUS GENERASI
    Setelah dari si B, Anda mendapat Rp 1.000.000
    si B ajak B1, Anda dapat Rp 1.000.000
    si B1 ajak B2, Anda dapat Rp 1.000.000
    si B2 ajak B3, Anda dapat Rp 1.000.000
    si B3 ajak B4, Anda dapat Rp 1.000.000
    Demikian seterusnya dan selanjutnya… Anda mendapat kan Rp 1.000.000,- tiap terjadi duplikasi !!!
    ITU BARU DARI JALURNYA B
    Demikian juga jalur C, D, E dan seterusnya, terjadi skema yang sama maka Anda mendapatkan Rp 1.000.000,-Lagi, Lagi & Lagi !!!
    INILAH PASSIVE INCOME YG SEBENARNYA!!
    3.BONUS MATCHING 10%
    Anda dapat 10 % dari setiap bonus member yang Anda sponsori Jika si B mendapatkan bonus Rp 5.000.000,- Anda mendapatkan Rp 500.000,- Si C daapt bonus Rp 50.000.000,- Anda mendapatkan Rp 5.000.000,-
    4.BONUS REPEAT ORDER
    Jika si B repeat order, maka Anda mendapatkan shopping fee 20% dari belanja B Kami infokan karena kami suka bonus yang unlimitied dan pastinya kami suka system yang Legal dan punya payung Hukum (resmi)
    Salam Wow..Wow… 1.000.000 unlimitied
    Minat…..??
    Silahkan daftar di:
    http://www.daftarazaria.com atau
    http://www.myazaria.com/mocham16a3779
    WA.082132560500
    Nb. Hati-hati terhadap orang yang mengaku sebagai member azaria yang memberi iming-iming free titik gratis, semua transaksi pembayaran keanggotaan harus melalui rekBCA.4292179999 A/n. PT UNIONFAM AZARIA BERJAYA, Terimakasih.

  121. Aryo berkata:

    Tunggu saya nanti mobil bahan bakar air + kompresor,,dngn tecnologi modern masa kini ..jngn mau pke bhan bkr minyak, biar udara dunia tak tercemar oleh polusi asap kendaraan bbm..tunggu saja

  122. somad berkata:

    bentar lagi karya ku akan keluar, mobil bahan bakar angin,tecnologi canggih, tunggu aku ngarang dulu. sabarya. biar bisa balapan sama mobil ferrery

  123. Ceksite.com berkata:

    Saya mau beli nih gimana caranya??

  124. ARTHERY berkata:

    KONSPIRASI….

  125. garuda berkata:

    waw.. pengen banget beliii

  126. adeeva berkata:

    btw, ini kan th 2012 artikelnya… kok sampe skrg blm jg nongol tu mobil?

  127. sabun herbal berkata:

    waaah… pengen banget punya mobil kayak gitu…

  128. lukman berkata:

    harga 13 jutaan eh pas di baca keluar pendapat yg menyulitkan jadi 25 jutaan….berarti tidak ada kemungkinan harganya 13 – 15 juta aja. kali

  129. joe nuril berkata:

    murah belum tentu berkualitas , pikirkan macet jangan cuma mau belinya aja
    pikirkan dampak yang lebih lanjut

  130. Baroto S berkata:

    Brp thn Jepang mobil2 nya nguasain pasar Indonesia, buka pabrik di sini hanya Ngrakit, lokal konten inti kita tdk pernah dikasih, maka dr dulu s/d. skrg Industri otomotif kita ngga pernah maju, Pejabat nya yg tdk pernah punya niat memajukan kemampuan teknologi otomotif yg murah & dpt bersaing. Jepang sdh keenakan nikmati pasar mobil kita, kita di buat tergantung dia, dgn hrg suka2 tanpa saingan, skrg roda berputar saingan datang China.

  131. manwat berkata:

    Bagus sekali bakal tambah macet lagi karena mobil murah semua pada ganti mobil dari pada pake motor lebih baik pake motor saja

  132. jemris mikael atadena berkata:

    kapan mobil ini masuk

  133. suradi berkata:

    Itu berita juli 2012. Itu berita juli 2012.
    Kemana tu mobil? Kok belum nongol?
    Kemana tu mobil? Kok belum nongol?

  134. RIDHO JP berkata:

    LEBIH BAIK DUKUNG PRODUK INDONESIA .KAYA MOBIL ESEMKA…GA ADA KABAR LANJUTANYA…MANA MAU MAJU KLO KAYA GNI INDONESIA MASIH DI JAJAH SM NEGARA LAIN. DULU DIJAJAH BELANDA.JEPANG.SKRG CHINA JAJAH KITA ..SADAR SEMUA GAK SIH….

    • joko edan berkata:

      Ngapainluh ngurusin Esemka
      Yg bikin Jokowi jdi Presiden
      Presiden az g ngurusin tuh Esemkanya
      kan sampeyan juga yg pilih Jkwi
      yg anti Esemka
      hahaha dsr indon gmpang di tipuuu

  135. sermon berkata:

    kapan masuk ke indonesia

  136. penghayal berkata:

    barang murah ,, kwalitas bagus.. emang ada ya?….

  137. Joko Edan berkata:

    wadoh boleh neh mo pesen 3 buat bapak, sodara, am saya biar klo kerja g kehujanan China memang Top.. hidup china hidupppp hahaha China china yesss…
    Dri pada beli lokal Mobil Esemka Jokowi, hehe mobil Esemka bisa bikin jadi presiden, pas jadi presiden Esemka sorilah yaww.. kan udah jadi presiden ngapain urusin Esemka..
    Memang cuma Kendaraan China saja yg ngerti keuangan rakyat kecil yg butuh kendaraan murah.. hidup Chinaa hiduppp sesuai dg kantonggg mantapppp klo naek angkot wadohhhh habis gaji sayah nanti buat bayar angkot.. mending buat kredit mobil China ini.. munyain Salam Kendaraan China semoga merakyat hahaha

  138. prawoso berkata:

    Hallah kalian ini ngimongnya dah kayak gag punya dosa.
    Bantu anak bangsa? Ngomong depan aku, tak lempar asbak mulutmu. Jangan sok suci.

    Ngimongin freeport? Tau apa kamu soal freeport. Ada andil apa kamu di freeport? Usaha apa yg udah kamu lakuin? Apa cuma ngebacot doang? Lewat sosmed lagi. Menjijikan.

    Ngomongin macet? Ckckckck… Lo pengendara motor? Pernah overboden? Pernah injak garis putih lampu merah?
    Ato malah pengendara mobil? Parah…..
    Kalo gag punya motor dan gag punya mobil? Berarti lo cuma iri.
    Elo elo semua boleh ngomongin macet, kalo naiknya tu pesawat…

    Dasar manusia munafik.

  139. Glenn YongkruT berkata:

    Bacrit (banyak crita)klian.,.,.,.,.,
    kalau tertarik & sanggup yaaa beliii
    kalau ga suka diam ajaaaaaaaa
    untuk apa klian ceritai mengenai macet, teknologi, pemerinta disini?????????
    berjuangla kalian supaya jadi pemimpin di negara ini,,,,, SUPAYA KALIAN YG MENGATUR/MENGONTROL SEMUANYA di Negara ini. Supaya lebih maju.
    ga ada gunanya berkotek (ayam) disini klian.
    yg di butuhkan negara ini sekarang kerja NYATA!!!!!!!!!!!!!!! bukan kotek-kotek an kayak klian !
    HORAAAAAs!!!!!!!

  140. jey berkata:

    bagus. semoga ind bisa meniru china. joss.

  141. Pecinta Otomotif berkata:

    tapi ni sudah februari 2016 nyatanya belum masuk NKRI. Ataukah mobil ini hanya HOAX?? ataukah berita yg diposting yg HOAX..??
    au ah gelap

  142. paejan berkata:

    Kalaupun ada dipakai blm 1 th sdh masuk sampah…

  143. Ar I S berkata:

    paling baru dipake beberpa tahun dah bobrok tu :v kayak ga tau made in china aja kalian.

  144. Joesteparino berkata:

    Harus Indonesia yg berusaha sperti negeri tirai bambu..dgn memanfaatkan SDA dan SDM sendiri buat mobil sperti Cina tpi dgn harga murah pula..tpi syg negara kita tdk bisa mencontoh seperti negara Cina or Indonesia yg berjaya memproduksi segalanya dgn memanfaatkan SDA dan SDM sendiri…

  145. faried berkata:

    Kapan mobilnya bisa masuk ke i donesia,. Kami pesen 9,. He he he he

  146. faried berkata:

    Kapan mobilnya mulai masuk indonesia ya☺

  147. nina kurniawati berkata:

    Kapan nie… Mobil ini masuk indonesia … Dari penampilannya kerennnn ….

  148. aly berkata:

    wahh pingin. tp gak bsa buat adventure ni, kalo jalan bebatuan,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s