Assalamualaikum sahabat bloger..apa kabar…?..
Setelah kemarin kita membongkar bagian–bagian kelistrikan,tangki dan pembuangan,sekarang Ant akan membeberkan bagian penyaringan dan permesinnannya nih bro. Tidak terlalu banyak berubah namun ada beberapa perubahan penyimpanan yang di atur ulang oleh Yamaha bro..monggo disimak.
Yang pertama Ant menyorot bagian penyaring udara atau air filter. Masih seperi Old vixion,doi di tempatkan di bagaian bawah tangki dekat rider. Posisi dan jenis filter pun masih sama mas bro ,tidak ada perubahan. Dan tentunya bagi pengguna new vixion ini merupakan kebahagian tersendiri,karna untuk mencari spare nya banyak di bengkel2 terdekat.
Filter OLI, posisi filter oli pun masih sama seperti old vixin posisinya ada di kanan bagian depan blok.dan filternyapun masih menggunakan filter yang sama bro,terbuat dari semacam serat kertas sehingga oli tersaring sempurna.
Kopling. Mlihat dari jumlah kopling ,udah bisa di pastikan jumlah speed yang di anut new vixion adalah 5 speed…(penonton kecewaaaaa….hehehe..). pemposisian pun masih di bagian kanan blok mesin bro. kelemahan kopling old vixion adalah kerasnya saat akselerasi pengoperan gigi,namun Ant saat coba tidak menemukan penyakit ini di new vixion.
Sensor O2. Inilah fitur terbaru yang di suguhkan Yamaha untuk new vixion,doi telah menggunakan alat pendeteksi atau sensor yang berfungsi untuk menjaga kualitas gas buang yang di hasilkan oleh pembakaran di dalam mesin mas bro. menurut Ant,sensor ini akan bekerja apa bila terjadi ketidak sesuaian gas yang di keluarkan,bisa d akibatkan kotornya ruang bakar atau konsumsi BBM yang kurang baik. Ini salah satu upaya Yamaha untuk mendukung kelestarian lingkungan bro..
Semoga berguna..Wassalam,,,
PIC eksklusif from TMCblog for Bachtiaryuan WordPress from Android Lenovo
pertamaaaaaaaaaaaaxxx,,,xixixix,,,,,,
part nya bisa subtitusi ga sama old vixion
part apa dulu nih,,kl yg ane sebutin d artikel bisa bro,,,dan kemungkinan beberapa fitur juga bisa di sematkan d old vixion,,,ngiler liat tangki sm tutupnya,,
mantab coi…
nggu info competitornya ah…
biar bisa compare…
gw bingung,,CBR ko pake selahan kaki ya….wkwkwkwkwkwkwkwkkwkw
sip ajib 😀
mantabzzz….
jos bro, lanjutkan.
siap..mantabzzz…
Bro Bachtiaryuan, speedo new Vixi nantinya bisa dpake k old Vixi ga sih? Thanks
kemungkinan bisa bro,,namun ada beberapa yg perlu ganti..soale new vixi pake sensor bro..ga pake kabel….
ulas tentang new vixion vs cb150r dong..
ane belum dapet daleman CB bro…kl dapet ane posting dah,,
bro kasi ulasan2 yg lainnya donk..durasi camshaftnya brp derajat dibanding yg old, ecu dengan yg lama sama pa ada peningkatan 😀 RDBnya bisa lsg PnP kah?
ane pengguna old vixiwhite ’11 😀
d tunggu ya bro……….
Mantab dah……………
wkwkwkw,,,,,,salah ya,,,,,
stangnya tinggian mana ama yg old bang?
kalo lebih rendah pengen substitusi.
sama om…
sedikit informasi
==============
bagi anda yg ingin mendapatkan pulsa Rp.5000 s/d Rp.500.000
silahkan ikuti polling survei di link ini
http://mcent.com/signup/join/
GRATISSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS
NB : pulsa yg kita dapat, tergantung seberapa besar kita mampu mempromosikan link di atas,,
phone number cukup di isi dngn format
+852XXXXXXXX
atau artinya angka 0 di depan no ponsel diganti dngn (+),
trims yg punya rumah,,
salam sekses untuk kita semua
Motor Sport Dengan Design Terbaik
http://blackeagle98.blogspot.com/2012/11/motor-sport-dengan-design-terbaik.html
sipp..
Spek resmi New vixion dah keluar di tabloid otomotif
NEW OLD
jarak sumbu roda 1.300mm 1.282mm
Jarak terendah 165mm 167mm
Bobot 129 kg 125kg
Tenaga 16,59PS/8.500rpm 15,09 PS/8500rpm
Torsi 14,5Nm/7.500rpm 13,1Nm/7.500rpm
Starter Elektrik ELektrik dan tuas
Ban Depan 90/80-17 2,75 – 17
Ban Belakang 120/70-17 90/90-17
Pompa BBM Brushless 250kpa Brush 250kpa
Lebih irit 15 % Kalo diset boros tenaga bisa lebih besar
Sistem engkol opsional… garansi ga hilang kalo dipasang
versus CBR
Power 17,8 PS/ 10.500 rpm
Torsi Maksimum : 12,66 Nm/ 8.500 rpm
Power 16,59 PS/ 8.500 rpm
Torsi Maksimum : 14,5 Nm/ 7.500 rpm
sip..mantabzzz…..
Gak beda jauh ya dalemanx…, trus kok bisa powerx naik jadi 1,5ps dr old vixi apa cuman beda di ecu nya aja ya bro…
masih ada senjata rahasia di dalem kaynaya bro…
Mantap Mas Bachtiaryuan ! Makasih u/ informasinya yg berguna… Tinggal tunggu si CB..
sip kawan,,di tunggu ajah..
siap siap ganti NV ga kang ? hehe
masih demen yg old kang,,,,,:D
apakah rumah kampas kopling vixion lama bisa dipasang di new vixion lightening??
mohon bantuannya broo!!!
udah mulai ada perkembangan pada vixion nampaknya gan, dan memang semakin hari semakin garang saja!!