Bongkar Jeroan New Vixion (Vol.2)

Assalamualaikum sahabat bloger..apa kabar…?..

Setelah kemarin kita membongkar bagian–bagian kelistrikan,tangki dan pembuangan,sekarang Ant akan membeberkan bagian penyaringan dan permesinnannya nih bro. Tidak terlalu banyak berubah namun ada beberapa perubahan penyimpanan yang di atur ulang oleh Yamaha bro..monggo disimak.

Yang pertama Ant menyorot bagian penyaring udara atau air filter. Masih seperi Old vixion,doi di tempatkan di bagaian bawah tangki dekat rider. Posisi dan jenis filter pun masih sama mas bro ,tidak ada perubahan. Dan tentunya bagi pengguna new vixion ini merupakan kebahagian tersendiri,karna untuk mencari spare nya banyak di bengkel2 terdekat.

Filter OLI, posisi filter oli pun masih sama seperti old vixin posisinya ada di kanan bagian depan blok.dan filternyapun masih menggunakan filter yang sama bro,terbuat dari semacam serat kertas sehingga oli tersaring sempurna.

Kopling. Mlihat dari jumlah kopling ,udah bisa di pastikan jumlah speed yang di anut new vixion adalah 5 speed…(penonton kecewaaaaa….hehehe..). pemposisian pun masih di bagian kanan blok mesin bro. kelemahan kopling old vixion adalah kerasnya saat akselerasi pengoperan gigi,namun Ant saat coba tidak menemukan penyakit ini di new vixion.

Sensor O2. Inilah fitur terbaru yang di suguhkan Yamaha untuk new vixion,doi telah menggunakan alat pendeteksi atau sensor yang berfungsi untuk menjaga kualitas gas buang yang di hasilkan oleh pembakaran di dalam mesin mas bro. menurut Ant,sensor ini akan bekerja apa bila terjadi ketidak sesuaian gas yang di keluarkan,bisa d akibatkan kotornya ruang bakar atau konsumsi BBM yang kurang baik. Ini salah satu upaya Yamaha untuk mendukung kelestarian lingkungan bro..

Semoga berguna..Wassalam,,,

PIC eksklusif from TMCblog for Bachtiaryuan
WordPress from Android Lenovo

Tentang bachtiaryuan

hobi ngblog karna tertarik dengan dunia wartawan roda 2.
Pos ini dipublikasikan di motor, otomotif. Tandai permalink.

32 Balasan ke Bongkar Jeroan New Vixion (Vol.2)

  1. bachtiaryuan berkata:

    pertamaaaaaaaaaaaaxxx,,,xixixix,,,,,,

  2. gasspoll83 berkata:

    part nya bisa subtitusi ga sama old vixion

  3. bimo.eka berkata:

    mantab coi…
    nggu info competitornya ah…
    biar bisa compare…

  4. Aa Ikhwan berkata:

    sip ajib 😀

  5. ianvixion berkata:

    jos bro, lanjutkan.

  6. holic berkata:

    Bro Bachtiaryuan, speedo new Vixi nantinya bisa dpake k old Vixi ga sih? Thanks

  7. rahmat berkata:

    ulas tentang new vixion vs cb150r dong..

  8. ™Arday™ berkata:

    bro kasi ulasan2 yg lainnya donk..durasi camshaftnya brp derajat dibanding yg old, ecu dengan yg lama sama pa ada peningkatan 😀 RDBnya bisa lsg PnP kah?
    ane pengguna old vixiwhite ’11 😀

  9. asys fandi berkata:

    Mantab dah……………

  10. bachtiaryuan berkata:

    wkwkwkw,,,,,,salah ya,,,,,

  11. katro berkata:

    stangnya tinggian mana ama yg old bang?
    kalo lebih rendah pengen substitusi.

  12. BLACK DRAGON berkata:


    sedikit informasi
    ==============

    bagi anda yg ingin mendapatkan pulsa Rp.5000 s/d Rp.500.000
    silahkan ikuti polling survei di link ini

    http://mcent.com/signup/join/

    GRATISSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS

    NB : pulsa yg kita dapat, tergantung seberapa besar kita mampu mempromosikan link di atas,,

    phone number cukup di isi dngn format

    +852XXXXXXXX

    atau artinya angka 0 di depan no ponsel diganti dngn (+),

    trims yg punya rumah,,
    salam sekses untuk kita semua

  13. AAA berkata:

    Spek resmi New vixion dah keluar di tabloid otomotif
    NEW OLD
    jarak sumbu roda 1.300mm 1.282mm
    Jarak terendah 165mm 167mm
    Bobot 129 kg 125kg
    Tenaga 16,59PS/8.500rpm 15,09 PS/8500rpm
    Torsi 14,5Nm/7.500rpm 13,1Nm/7.500rpm
    Starter Elektrik ELektrik dan tuas
    Ban Depan 90/80-17 2,75 – 17
    Ban Belakang 120/70-17 90/90-17
    Pompa BBM Brushless 250kpa Brush 250kpa

    Lebih irit 15 % Kalo diset boros tenaga bisa lebih besar
    Sistem engkol opsional… garansi ga hilang kalo dipasang

    versus CBR
    Power 17,8 PS/ 10.500 rpm
    Torsi Maksimum : 12,66 Nm/ 8.500 rpm

    Power 16,59 PS/ 8.500 rpm
    Torsi Maksimum : 14,5 Nm/ 7.500 rpm

  14. vixy182 berkata:

    Gak beda jauh ya dalemanx…, trus kok bisa powerx naik jadi 1,5ps dr old vixi apa cuman beda di ecu nya aja ya bro…

  15. emir99 berkata:

    Mantap Mas Bachtiaryuan ! Makasih u/ informasinya yg berguna… Tinggal tunggu si CB..

  16. Asep Suhendra berkata:

    siap siap ganti NV ga kang ? hehe

  17. 07401013wd berkata:

    apakah rumah kampas kopling vixion lama bisa dipasang di new vixion lightening??
    mohon bantuannya broo!!!

  18. Maxgrosir berkata:

    udah mulai ada perkembangan pada vixion nampaknya gan, dan memang semakin hari semakin garang saja!!

Tinggalkan komentar