Painting body Mio J nglotok??..ko bisa?..

CIMG4422

Assalamualaikum sahabat blogger..apa kabar?

Sebuah produk masal memang tidak luput dari kekurangan apapun pabrikan nya dan apapun merk atau brand nya. Hal ini di alami oleh teman kerja Ant yang setahun belakangan ini telah menggunakan matic asal pabrikan garputala yang belum lama ini telah di semat kan mesin injeksi di dalam nya. Teman Ant menggunakan Mio J untuk kerja dan riding harian,selama menggunakan mio J,doi tidak mengalami kendala yang berarti selama setahun ini,keluhan muncul di tahun pertama ini bro sis,keluhan nya berasal dari bodi painting atau cat yang menempel di bodi samping dan bodi depan Mio J tersebut.

CIMG4420

Cat tersebut sepertinya sedikit demi sedikit mulai terkelupas atau istilah nya  NGELOTOK…loh ko bisa???…setelah Ant lihat dan selidiki lebih lanjut,ternyata dalam segi kualitas sepertinya ketebalan CAT si Mio J ini sangat tpis lo,dan harusnya tidak terjadi pengelotokan sedemikian rupa bro sis. Ant sudah melakukan komplain ke pihak Yamaha selaku ATPM yang mengeluarkan unit tersebut,namun jawaban yang di dapat adalah “MUNGKIN ITU AKIBAT BENTURAN ATAU CAIRAN KIMIA”..belum di lihat belum apa ko bisa menyimpulkan demikian!!.. dan bila di lihat lagi bro sis,pengelupasan cat tersebut sampai pada dasar bodi atau plastic nya lo..hadeuuh… parah.

CIMG4421

Sebagai konsumen dan pada awal nya mengagumi produk Yamaha,doi sangat-sangat kecewa jelas.”mosok motor baru setahun cat nya sudah nglotok”..?..?. Harusnya dari pihak ATPM mau mempelajari masalah seperti ini,jangan seolah2 menyalahkan konsumen, mana pelayanana purna jual yang selama ini di gembar gembor kan oleh Yamaha?..

Semoga ada tindakan lanjut yang di berikan Yamaha,paling tidak ada jawaban yang memuaskan dari permasalahan tersebut…se extrim apapun kecuali di jatuh-jatuh kan ya,tidak akan membuat cat ngelotok seperti itu menurut saya.

Monggo di CEK Mio J sampean…siapa tau ikut nglotok juga…semoga berguna..wassalam…

Tentang bachtiaryuan

hobi ngblog karna tertarik dengan dunia wartawan roda 2.olah raga saya TARUNG DERAJAT,
Pos ini dipublikasikan di motor, otomotif dan tag , , , . Tandai permalink.

31 Balasan ke Painting body Mio J nglotok??..ko bisa?..

  1. megalodon150 berkata:

    kaya cat modifan aja ngelotok, QCnya harus di perbaiki nih

    http://megalodon150.wordpress.com/2013/06/10/pasang-volt-meter-digital-di-new-megapro/

  2. Erit07 berkata:

    Hmzzzzz,cat apaan tuh?

  3. isal berkata:

    gawat ini mah..

  4. sadrach berkata:

    penyakit ahm pindah ke yimm nih…:mrgreen:

  5. Rony berkata:

    insidentil aja kah?hmmmm…

    • bachtiaryuan berkata:

      external yg pasti,,bukan dr pengguna

      • Rony berkata:

        apa mungkin anu mas…itu kan di sebelah kiri…menurut analisa sok tau ane..itu bisa juga disebabken waktu motor digeser2 di parkiran yang biasanya kita pake bantuan paha juga..nah..gesekan2 dengan kain celana itu tadi menyebabken cet samping kiri mengelupas..cmiiw yah😀

  6. Dede lasmana berkata:

    Menrt analisa ngawur ane
    dilihat secara seksama tuh karna baret,,,kena sesuatu yg bersentuhan,,, liat aj bentuk nya,,,klo cat kelupas itu sprti bentuk tak beraturan,,tp yg digambar diatas sprti ada pola nya,,,(bersinggungan dng benda tertentu)…IMHO LOH YA,,,.

  7. soleh berkata:

    kok kualitas kalah ama si ember plastik vario 125. haha ini sih lebih parah. ember untuk cor saja gak menglupas kayak gini hahah

  8. hamdan kuality berkata:

    keren lah

  9. hamdan kuality berkata:

    untk mio j bnyk bngt kelemahan nya. motor saya mio j baru 8 bulan starter nya udh mati, pdhl kalo mau di salahin masalah aki itu ga mungkin soalnya akinya pas d cek di bengkel resmi yamaha katanya aki nya masih ok… di tambah lagi masalah klakson nya yg kadang hidup kadang mati. ini gmn masbro??? tolong minta sarannya.

    • arthur berkata:

      itu diervice aza mas..saya juga gtu..kirain akinya..ternyata kelistrikan dbnerin..lngsung ngacir lagi..klaim garansi kelistrikan aza mas..kan garansi kelistrikan 2 tahun

  10. soktau lo bos, gamungkin bisa gitu kalo ga kebentur. Mio j gua aja sekalinya ada lecet kaya gitu ya karena ke serempet/kegesrek motor lain. non sense meletuk sendiri catnya bos. logika dikit haha

  11. Asys Fandi berkata:

    nglotok apa lecet bro…………??? kok pas di lekukan gitu….itu kan daerah lekukan paling luar…biasanya rawan lecet…!! krn mio J nyonya ane sdh 1thn sengah masih mulus tuh….hehe
    mungkin tipnya gini ya klo mo beli motor ato mobil….klo 1produk ada bbrp varian coba ambil kasta tertinggi…..pengalaman ane sih gitu…biasanya kasta tertinggi ada niai lebihnya…pendapat pribadi lho..

  12. donimagie berkata:

    kena benturan sepertinya, soale pas lekukan

  13. Virus berkata:

    pada gak tepat semua analisa nya, itu kena cairan kimia apa lagi klo kena cipratan minyak rem paling sering kena waktu dibengkel baik bengkel umum maupun resmi, maka nya ane dah jadi pedoman setiap dari bengkel motor wajib cuci bersih.
    maklum aja tangan mekanik abis pegang macam2 pas abis gantiin minyak rem pelanggan eh kecolek body motor kita ya klo gak di cuci alias dibiarin setengah hari abis itu cat body ngelotok keesokan harinya…
    soal cat ane 100% yakin yamaha ngasih cat tebel dan awet, soal ngelotok itu pengalaman pribadi di motor lama ane wkwkwkwkwk..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s