SAFETY RIDING..

Assalamualaikum sahabat bloger .. apa kabar?..

Ant ingin berbagi pengalaman mengenai safety riding menggunakan roda dua baik jarak dekat ataupun jarak jauh. Banyak dari kita yang kurang peduli dengan kondisi saat berkendara,dengan beralasan hanya jarak dekat walalu melewati jalan raya yang ramai kadang kita menganggap ga terlalu perlu menggunakan peralatan safety. Padahal,kecelakaan itu bisa terjadi pada siapa saja dan “DIMANA SAJA” tanpa kita bisa perkirakan. Dan wajiblah bagikita selaku manusia untuk senantiasa menjaga diri dari hal2 yang tidak kita kehendaki.

 

Ant punya pengalaman sendiri untuk riding jarak dekat dan mengalami musibah bersama istri tercinta,niat hati ingin jalan ke suatu tempat (10-15km) namun saat berjalan kurang lebih 10mnit dari rumah ant,tepatnya di belokan sudah memasuki jalan raya Ant melindas ceceran bekas solar tumha,alhasil..ant beserta istri ngdlosooooorrr,,,saat itu fokus benar2 k istri,motor mah nomor sekian.ant langsung tarik istri ke pinggir,alhamdulullah kita berdua dalam keadaan sadar dan ant langsung mncari klinik terdekat untuk pertolongan pertama.itu jarak dekat lo…

 

Untuk jarakjauh pun masih bnyk yg kurang memperhatikan keselamatan,baik dirinya sendiri ataupun keluarga yg di bonceng bro,contoh yang paling jelas ant lihat,banyak di antara para pemudik roda dua yang mengabaikan kenyamanan dan keselamatan saat berkendara.dengan menggunakan motor bebek atau matic yang kecil,doi membawa barang yang di luar batas bro,bahkan boncenger pun lebih dari satu nyawa..gila ga tuh..yang lebih menyeramkan lagi,doi akan mengarungi perjalanan yang ga deket bro,,,ya kira2 100km lah …kebayang kan.

Dengan kondisi seperti d atas,bisa kita predikisi apa bila kondisi jalan yang tidak nyaman dan ada kendaraan yang tiba2 melakukan manuver serta pengereman mendadak,sangat sulit bagi rider untuk menghidar karna kondisi kendaraan yang bisa di bilang ga safety..

so..sayangi nyawa kita sob,,,kita cuma di kasih jatah satu loh sama tuhan,,,jaga baik2 ya,,

semoga berguna..wassalam…

Tentang bachtiaryuan

hobi ngblog karna tertarik dengan dunia wartawan roda 2.olah raga saya TARUNG DERAJAT,
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

15 Balasan ke SAFETY RIDING..

  1. Aa Ikhwan berkata:

    sip ajib,..berusaha jaga keselamatan jiwa😀

  2. Taufik berkata:

    celaka bisa terjadi dekat maupun jauh memang

  3. Yoshi berkata:

    Karikatur yang atas ajib banget😀

  4. Reyhan|Firdaus berkata:

    Biasanya yang bikin celaka itu :

    1. Skill mengendarai motor rendah tapi ngerasa dah bisa naik motor
    2. Kemampuan membatasi diri & memaksakan diri (untuk kondisi ekstrem) masih rendah
    3. Tidak tahu batasan motor terutama pros-cons nya

    Sebenarnya yang paling sering saya liat di jalan itu yang pertama…Lha naek motor & nyalain kunci itu itungannya dah bikin kontrak ama malaikat maut, kalo skill-nya seadanya & sombong, so pasti bisa ditelan kejamnya jalanan😈

    Pas mudik emang keliatan banget, mana yang bisa naik motor & mengendalikannya, mana yang dungu bawa barang & orang banyak buanget😆

  5. andhi_125 berkata:

    emang masbro, kalo dah kena ceceran solar ato oli….yah, pasrah aja, pasti terpeleset…dah pernah juga soalnya:mrgreen:

  6. harisxyz berkata:

    memang naik sepeda motor itu sangat berbahaya, lebih-2 kondisi jalan dan lalu lintas di Indonesia pada umumnya kurang baik.

    mobil murah tanpa AC, alamat nggak laku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s