HELM “antara kenyamanan dan keselamatan”

Assalamualaikum sahabat bloger..apa kabar..?

Sebagai umat beragama kita wajib menjaga diri kita dari hal2 yang membahayakan termasuk dalam hal berkendara. Di dalam undang-undang lalu lintas pun sudah jelas2 ter jabarkan beberapa peraturan yang berhubungan dengan keselamatan saat berkendara dan peralatan penunjang keselamatan nya. Salah satunya adalah HELM.

HELM kata/nama benda yang tidak asing di kalangan pengendara motor se tanah air bahkan seluruh dunia..😀 (lbay…),namun,seperti yang kita tahu,helm ini kebanyakan digunakan bukan karna kesadaran pengndaranya melainkan karna tuntutan saat berkendara.. (takut di tilang..😀 ). Dan pada akhirnya helm ini hanya berfungsi ala kadarnya dan tidak berfungsi maksimak sebagai salah satu penunjang keselamatan berkendara,Ant miris melihatnya…di jalanan sekarang ini pengndara roda dua khusus nya bukan hanya kaum ADAM,namun kaum hawa pun bertebaran di jalan dengan gaya berkendara nya yang “kumaha sayah”. Namun tidak hanya sampai di situ sahabat bloger,komunitas ALAY BIKER pun mulai meramaikan sekaligus mengacaukan jalanana seolah “ni jalan punya bokap gw bro”.

                                               tolong jgn di tiru gambar di atas

Bali lagi ke tema awal,helm yang di gunakan oleh para BIKER pun bervariasi,dari mulai yang benar2 mampu menunjang keselamatan sampai helm yang ASDA (asal ada). Lady bikers dan ALAY biker Ant perhatikan masih kurang peduli keselamatan berkendara,buktinya ga sedikit lo mreka yang tidak sama sekali menggunakan helm,bahkan dengan baju khas ABG tua,celana pendek,kaos tanpa helm meluncur dengan kecepatan lumayan tinggi …”belum pernah merasakan panasnya bersentuhan dengan aspal sih ya..”

Bila di Tanya alasan mereka kenapa tida menggunakan helm,”panas,ga nyaman,ribet”,padahal lebih ribet lagi kalau NDLOZOOOORRR DI ASPAL TANPA SAFETY..nangis bombai dah..

                                      helm pecah akibat benturan/tidak standar

Ada lagi yang bilang “sayang takut cepet rusak helmnya”..mnding helm yg pecah apa kpalaa?..pilih aja bro..

                                                    jangan di tiru gambar di atas

Untuk pilihan helm,udh Ant liat di pasaran dgn berbagai merk,dan yang utama pilih lah yang berlogo SNI atau DOT (standar international).insya alloh aman…manusia wajib ber ikhtiar masbro,,,smuanya kembalikan kepada sang pencipta alloh swt.

                       contoh lambang DOT (standar international) di helm

                contoh lambang SNI (standar national indonesia) di helm

Di bulan ramadhan ini,marilah kita sama2 istiqomah,menjaga diri kita baik dlm batin maupun lahir…gunakanlah peralatan keselamatan kawan,,bukan untuk siapa2 ko,,untuk kita sendiri,,”PENYESALAN TIDAK AKAN DATANG DI AWAL”  dan satu hal lagi…kita punya nyawa Cuma satu bro,,,manfaatkan sebaik2 nya..beribadah,,,dan ikhtiar mnjaga keselamatan diri..

Semoga berguna..

Wassalam…

Tentang bachtiaryuan

hobi ngblog karna tertarik dengan dunia wartawan roda 2.olah raga saya TARUNG DERAJAT,
Pos ini dipublikasikan di Hobi, motor, otomotif. Tandai permalink.

14 Balasan ke HELM “antara kenyamanan dan keselamatan”

  1. Aa Ikhwan berkata:

    sip ajib,..safety first

  2. bapakeVALKYLA berkata:

    betul..
    ikhtiar demi keselamatan di jalan itu yg penting..

  3. kharis27 berkata:

    selalu berikhtiar untuk menjaga keselamatan diri ,.,.,.

  4. agungsevi berkata:

    g heleman dingin, heleman sumuk(panas) xixixi just kidd

  5. yudha depp berkata:

    kebanyakan orang malas pake helm
    kalau jarak pergi jarak dekat
    sekedar beli rokok or belanja di warung
    kalau pergi jarak jauh enggak pake helm
    bener2 nekat
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/honda-scoopy-ini-tampil-menawan.html?m=1

  6. Gogo berkata:

    Helm utk kebaikan rider..

  7. yudelaww berkata:

    helm ku njedul

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s