ECO RIDING “GO GREEN”

 

Assalamualaikum..

Apa kabar sahabat bloger..

Ant ingin mengengkat sedikit mengenai ECO RIDING,atau cara berkendara yang stabil dan memaksimalkan konsumsi bahan bakar sehingga dapat menghemat BBM.

Di dunia bloger mungkin sudah tidak asing lagi yang namanya ECO RIDING,cara berkendara seperti ini sering di pakai untuk pengujian sebuah kendaraan,hingga mendapatkan hasil yang maksimal dalam perhitungan bahan bakar.

Dengan ECO RIDING,kita bisa menghemat penggunaan bahan bakar..kenapa?

Dengan ECO RIDING,kendaraan di pacu pada RPM 4500 di kecepatan 60 K/PJ. Rider di tuntut untuk tidak menarik gas secara spontan atau mlakukan akselerasi berlebihan pada kendaraannya. Dengan cara berkendara seperti itu,keuntungan yg di dapatkan adalah.

  1. konsumsi BBM jadi lebih irit,karna pembakaran jadi lebih maksimal tanpa adanya akselerasi berlebih pada mesin.
  2. mesin lebih awet,karna kondisi mesin selalu dalam keadaan stabil karna tidak adanya putaran yang berlebih pada mesin kendaraan.ini mengakibatkan mesin akan selalu terjaga ke-awetannya.
  3. safety. So pasti cara berkendara ECO RIDING lebih safety karna kecepatan pada kendaraan adalah kecepatan yang terkontrol,(ga ngebut),jadi si rider bisa lebih maksimal dlm mengendalikan kendaraan,namun konsentrasi harus tetap di jaga broo..
  4. sambunagn dari pint 1,dengan menghemat BBM ,kita juga menghemat pasokan minyak di BUMI ini,juga mengurangi emisi gas buang karna pembakaran yang maksimal tadi..

sekian aja info dari Ant…ECO RIDING—GO GREEN!!!

mungkin kalo gini lebih hemat kali ya…😀 (jgn di tiru ya sahabat bloger cuma kiding )

Wassalam..

Tentang bachtiaryuan

hobi ngblog karna tertarik dengan dunia wartawan roda 2.olah raga saya TARUNG DERAJAT,
Pos ini dipublikasikan di Hobi, motor, otomotif. Tandai permalink.

12 Balasan ke ECO RIDING “GO GREEN”

  1. Aa Ikhwan berkata:

    wow ajiib,..ane kl berangkat ecoriding,..kalo pulang ecoriding plus sedikit gaya anak jalanan (gaya mas triatmono)😀

    http://aaikhwan.wordpress.com/2012/04/17/berangkat-kerja-ecoriding-pulang-kerja-ecoriding-ala-anak-jalanan/

  2. Anonim berkata:

    klo di kantor ane yg namanya eko ridingnya sembarangan wkk..kk..kk.. piss

  3. Gogo berkata:

    riding jg jauh lbh nyaman..

  4. Ari CX Rider berkata:

    bisa dipraktekkan neh

  5. z1rider berkata:

    4500 rpm –> 60 kpj. Hmmm, motor bebek 125cc, pakai gigi 4🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s