SUZUKI HAYATE 125…mati suri kah??

Assalamualaikum..

Apa kabar kawan bloger

Mungkin sudah aga telat,namun yang namanya kepenasaran harus segera di jawab..

Adasatu pertanyaan yang mengganjal di benak Ant mengenai matic yang bernama HAYATE 125..pernah dengerkan??..

sejak kemunculannya di bulan maret 2011 doi kayanya sangat jarang di temui berseliweran di jalan.

Ga banyak yang tau prihal motor dari SUZUKI ini,bahkan di jalan pun ga sampai hitungan jari yang sempat Ant lihat terutama di PURWASUKA (purwakarta-subang-karawang). Pertanyaan Ant menyeruak lagi,,adakah yang beli produk ini..toh di deler resmi saja hamper tidak terpajang..(MATI SURI KAH??).

                            bagian buritan HAYATE mirip sm spacy helm in..😀

Kemanakah si HAYATE ini berpetualang??…nasib yang sama di alami adik kandung nya yaitu NEX yang mungkin jarang sekali bertebaran di jalankota,namun untuk NEX sendiri Ant masih sempat beberapa kali lintas kabupaten dan menemukan si mungil ini..

Untuk kisaran harga doi di bandrol dgn harga 14,5 Jt OTR Jakarta,,nyampe karawang sekitar 14Jt an lah ya,vitur yang di tawarkan motor ini hamper sama dengan milik “tetangga” yaitu VARIO 125,namun doi memiliki kelebihan di bagian shock,doi menganut dobel shock,so pasti kenyamanan dan kesetabilan pasti terjaga selalu walau melintasi medan yang lumayan berat.

Untuk mesin doi di bekali kekuatan 125 cc,dan di sinyalir ini pengganti skywave yang di suntik mati..

Mari kita cari tahu sama2 kawan,,kemanakah si HAYATE ini berpetualang,,,hingga di tiga kabupaten saja hanya beberapa biji (emang motor ada bijinya?? 😀 ) yang terlihat..

Dan polling yang Ant lakukan pada teman2 kerja menunjukan hasil yang sama..ga banyak yang mengetahui prihal motor ini….bagai mana dengan rekan2 blogger di sluruh tanah air??..

Silahkan di tunggu komentarnya..

Wassalam..

 

Tentang bachtiaryuan

hobi ngblog karna tertarik dengan dunia wartawan roda 2.olah raga saya TARUNG DERAJAT,
Pos ini dipublikasikan di Hobi, motor, otomotif. Tandai permalink.

113 Balasan ke SUZUKI HAYATE 125…mati suri kah??

  1. Aa Ikhwan berkata:

    ajib,..emang jarang,..padahal ada info motor ini termasuk ajib😀

  2. simu berkata:

    honda yang satu ini menurutku sangat ajip…… harganya juga ok.

  3. Latipah berkata:

    itu yg lg pake motornya jg keren ya

  4. Anonim berkata:

    irfan mansyur kitu an?bukannya irfan nurdin.

  5. nunk iman berkata:

    sepertinya aq sendiri malahan belum pernh ngeliat dijalan😦

  6. Anonim berkata:

    tong di pikiran lah….mending ngopi wae he he he

  7. lugupol berkata:

    kulo gadah setunggal mas brow.mantab dan nyaman buat riding jauh.dan exclusive tentunya

  8. galah pengering berkata:

    salah satunya terdampar di rumah saya, menemani crystal tune dan satria fu
    http://kristalkuning.wordpress.com/2012/07/04/honda-hayate-125-matic-yang-sempurna-menurut-saya/

  9. Tita Dycta berkata:

    yg lg naik motornya ganteng tenan yo’ .. hehe

  10. liongpark berkata:

    Ditempat saya ( Bali) lumayan kq,.cuma scra jumlah memang kalah dengan metik Honda atau Yamaha,tapi overall ne metik emang bagus.,

  11. Prabowo berkata:

    Saya juga pemakai Hayate, Sejauh ini sangat mantap. Exlusive, jarang ditemui dijalan. Banyak ditiru sama honda(Spacy helm in dan vario 125), yang belum ditiru bouble shock belakangnya. Saking sayangnya, cuma buat jalan-2 sama anak istri.

  12. aruna hayata kimura berkata:

    ane baru beli warna biru bulan 5 kmrn.di sby dpt harga 12,7(rakitan 2011).
    emang hayate manteb buat berkendara berkeluarga.mesin bandel juga.
    mungkin krn kurg promosi jd gak dikenal konsumen.
    bnyk yg gak tau motor ini,dikira tetangga ini motor cina.

  13. aruna hayata kimura berkata:

    menurut ane,dibanding vartek125 bodynya manteb hayate.depan ramping,belakang sexy.liat vartec,depan gambot belakang terlalu nungging.klo tecnologi ku akui honda lebih unggul.

  14. aruna hayata kimura berkata:

    selain itu faktor penyebab suzuki kalah bersaing adalah mindset konsumen.katanya suzuki itu motor yg sperpartnya mahal n sulit,harga jual kembali jatoh.
    konsumen lebih memilih merk H yg katanya irit+harga jual kembali yg tinggi.merk Y dg desain yg sporty.

    • bachtiar berkata:

      @aruna..justru menurut saya akibat konsumen enggan memebeli,harga jual jadi menurun,,dan..karna jarang pemakai,,harga sper jadi mahal,,smua ada keterkaitannya..

  15. aruna hayata kimura berkata:

    berarti faktor desain n promosi yg kurang mengena konsumen yg menyebabkn smuanya.

  16. enje berkata:

    Orang Indonesia umumnya lebih menyukai Status Quo. Maksudnya lebih menyukai sesuatu yang menurut mereka sudah pasti. Oleh karena itu mereka umumnya enggan mencoba hal-hal baru. Begitu pula dengan produk otomotif. Secara tampilan motor-motor Honda dan Yamaha harus diakui umumnya lebih wah ketimbang Suzuki. Padahal soal performa, handling, kenyamanan dan keawetan poduk Suzuki tidak kalah bahkan ada yang lebih unggul dari produk kompetitornya. Umumnya mereka yang pernah memiliki dan menunggang Suzuki bisa merasakan hal itu.

    Kebetulan saat ini di rumah saya ada 2 skutik yang sudah kami pakai setahun lebih. Saya biasa pakai Hayate dan isteri saya biasa pakai vario techno 110. Si vario lebih dulu masuk garasi dan disusul Si hayate 2 bulan kemudian.
    Saya pilih vario karena tampilan yang mewah dan suspensi yang empuk abis. Faktanya memang mewah dan empuk sih. Cuma terlalu banyak yang pakai sehingga ngerasa nggak istimewa. Dan ternyata empuknya terlalu empuk sehingga terasa ambles kalo buat boncengan. Saya lebih suka pakai vario kalau sendiri dan jarak dekat. Isteri saya paling sewot kalau saya bonceng pakai vario untuk jarak lebih dari 5 km. Menurutnya, rasanya kurang mantap, melayang dan gampang tergelincing kalau lewat jalan yang becek.

    Sedangkan Hayate dipilih karena saya pengen motor matik yang gak pakai rantai, rem di tangan semua, kokoh (maskulin), kuat, elegan dan sok belakang ganda. Tadinya sempat ngelirik Honda PCX, tapi setelah tahu harganya saya hanya tersenyum kecut. Asemmm…. Faktanya Hayate memang tidak mengecewakan, meski kalah empuk jauh dibanding vario. Urusan kehalusan suara si vario lebih halus suaranya saat kecepatan rendah saja. Kalau kecepatan tinggi Hayate lebih silence dan putaran mesin terasa lebih mulus. Tidak seperti vario yang ada fitur greg-greg pada kecepatan rendah dan getar-getar pada kecepatan tinggi. Handling Hayate lebih mantap, stabil, mudah dikendalikan dan tidak bikin cepat lelah. Makanya kalau pergi jauh (di atas 10 km) saya dan isteri selalu mengandalkan Hayate. Hanya, seperti kata mazbro, populasi Hayate di jalan raya sangat sedikit. Tapi saya jadi ngerasa istimewa dan selalu menarik perhatian.

    Ini sekedar pengalaman pribadi yang saya rasakan pada kedua motor saya. Entah motor-motor yang lain. Tapi saya pernah mencoba vario milik tetangga, ternyata saya ngerasa lebih enak milik sendiri. Perasaan subyektif kali ya?!

    Tapi memang benar apa kata orang: COBA DULU, BARU KOMENTAR.

    • bachtiar berkata:

      setuju mas bro…mantabzzz…😀

    • mas kumambang berkata:

      di rumah ada supra, mio, hayate… tiap pagi mboncengin 2 ABG sekolah, neng hayatee jd andalan… mbody semog “seperti moge” kataku…velg 17″ + dobleshock nya bikin ga’ takut lewat jalan ‘nggronjal’ maupun sesekali lewat trotoar (don’t try this at home) + nikung dg 2 boncengers juga ndak masyalahh..banjir? trabas terusss… memang sih jarang ngliat biker pake ni motor… kurang promosi atw banyak yg sekedar ikut2 an merk lain kalee yaah…

  17. fresh and fresh berkata:

    yang ane suka dari Suzuki Hayate itu shokbraker stereo…

  18. Alfido berkata:

    dlu saya smpet pgn bgt ma motor ini bro, tp ortu nyaranin merk H, jd ambilnya yg H… nyesel jg😦

    Nitip sekalian y mas..

    http://alfido.wordpress.com/2012/07/06/ini-dia-wujud-asli-yamaha-jupiter-z1/

  19. aruna hayata kimura berkata:

    apa yg diungkapkan Bro ENJE sudah mewakili semuanya.satu lagi mslh konsumsi BBM HAYATE yg katanya boros,11 12 lah dibanding matic sekelasnya.
    msh bs 34-38kpl (premium)

  20. nunu bogor berkata:

    saya jg pke hayate cakep bro ga nyesel ya cma gtu bnyak orang kenapa pke suzuki kenapa ga pke Y kalo ga H aja lebih bagus dan semua itu ga mempan karna saya pecinta suzuki karna suzuki bnyak kelebihan nya n hayate mantabs

  21. adi berkata:

    ane pake hayate semakin engga laku ane samakin senang lebih/ exlusive jarang ada. Suzuki kesan part nya mahal padahal yg kw juga ada. Kalo harga jual jatoh ane kagak kepikir jual motor paling ane kasih sodara kalo bosen.

  22. agus berkata:

    hayate akselerasinya mantap broo…,ane pake luar kota terus. larinya tembus 100. gas full rem gas full rem lebih stabil dan anteng beda ama Y matic ane yang sebelumnya sudah di gondol maling yang pastinya kena Azab.

  23. Eichi Joshyuha berkata:

    kapan ya guys hayate ada yang FI??
    jadi tambah yakin beli nih motor

  24. Bundanya Thara berkata:

    akhirnye… ane beli juga gan hayate nih,, mantap lah buat keluara kite yg besar2.. hehehe

  25. adrian berkata:

    Di Thailand, Filipina dan Taiwan Hayate sudah Injection. Saya juga
    pemakai Hayate dan selalu mengikuti info dari Suzuki tentang teknologi Hayate. Saya juga bangga memiliki Hayate. Karena jarang yang punya.

  26. Joni berkata:

    Ga usah pusing Gan,
    yg penting dijamin lebih nyaman dan ga pasaran jadinya lebih exlusive donk!!! Jadi harus lebih PD mengendarainya,”?

  27. Dwi berkata:

    Saya juga penguna Hayate udah satu tahun warna putih.. saya sangat suka motor ini karena cukup oke kalau dipake sama cowo yang berbody 175 cm .. gak kebayang kalo gw naik honda beat.. kaya apaan.. hehehe..
    secara keseluruhan gw puas dengan motor ini secara motor matic pertama yg gw punya, sebelumya pernah ngerasain matic kaka gw mio dan vario..

  28. elfi berkata:

    awak pun pengguna motor hayate pertama di sumbar,,
    asyik bro, irit, mantab dan nyaman di kendarai walau prjalanan jauh sekalipun…
    lebih bergaya pke hayate…

  29. armor berkata:

    saya dari manado’
    saya blm punya hayate tp saya punya 3 mtr semuanya suzuki,
    kl dimdo populasi suzuki lumayan bnyk kira2 20-25%,
    hayate sdh lumayan bnyk tp msh klh bnyk dibanding metik tetangga,
    kl spin, skydrive kyknya agak imbang, nex sdh mulai bnyk,
    mmg dimdo suzuki bnyk bikin even, tp mgkn marketingnya hrs digenjot lg
    spy penjualannya mngkat, tp pemakai hayate sllu bangga krn mtrnya gak
    pasaran.

  30. dwi berkata:

    ada yang jual 2nd ngga bozzzzzz?

  31. panji berkata:

    kalau di jayapura juga sedikit pengguna suzuki, apalagi hayate…hanya beberapa x liat pengguna hayate di jalan raya, klw saya sendiri pengguna skydrive…hehehe

  32. tony berkata:

    Setuju…
    Saya pengguna Hayate 2011 dan skywave 2011. Kedua2nya saya cintai dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya terutama utk kelas 125cc matic di indonesia yg menggunakan dua shockabsorber blkg dan cocok dgn ukuran tubuh sy yg gempal (177/89)..hehehe!

    Kelebihannya:
    – Hayate: responsif, handling masih mantap, &
    stop n go yg lebih responsif, konsumsi dalkot domisili tangsel, kntr jkt), bawa selow tapi proporsional), 1-35, atau lebih irit dibanding
    sw..
    – Kekurangannya:
    Cvt set SW jika ingin lajunya mantap, mengadopsi CVT set Hayate.

  33. arya sena berkata:

    bro kalo mau hidup biasa aja ya pakai vario 125, kalo mau hidup sempurna dan senang tantangan dijalan, seperti tikungan wajib pake hayate…. honda cuma kuantitas aja, suzuki hayate adalah kualitas… dan beli motor bukan buat dijual lgi tapi buat dinikmati…. enjoy your drive with skywave and hayate…. hati2 jgn kemakan iklan, kuantitas terbanyak bukan yg terbaik…..

  34. Erpa Soleh berkata:

    Motor Urang kumaha uranG

  35. bescorpio berkata:

    injeksinya kapan yaaaa🙂

  36. budi berkata:

    aku baru beli sekitar 1 minggu yang lalu 1/3/13 kesannya lumayan irit buat seukuran matic 125cc karburator tapi tetep jangan dsandingkan keiritannya dengan motor bebek ya pasti lebih irit bebek… penilaian soal kecepatan lumayan lah keceng juga,, mio beat vario dgn kadaan sama2 standart masih menang (itu karena beda ccnya aja hehehe) tapi blum pernah lawan vario 125 ama xeon rc sih.. karena jarang pengguna 2 kendaraan tsb yang pecicilan dijalan..
    soal harga masih murahlah ketibang 2 pesaing ketat Y dan H,, dengan dp 3.100.000 – diskon 1.700.000= 1.400.000 bulanan 631.000 x 29 masih terjangkau bagi dompetku yang masih demen jajan ama jalan2 yang pasti mencangkup perawatan neng hayate juga karena banyak nih kasus dimana seseorang sanggup beli tapi ga sanggup ngerawatny.
    lumayan lega muat saya + istri + anakku + ade ipar umur 12thn dan masih bisa lari no ngeden2 karena sudah tahap penyempurnaan dari versi 2011nya (tarikan bawahnya ga ngeden lagi) padahal tadinya mah ragu ternyata engga

  37. Ruly berkata:

    Aku punya Skywave,yang secara ukuran sama denqan HAYATE, Motor mantap dan lega…….sayang emang kok gak banyak dijalanan ya ……….

  38. ahmad saiful berkata:

    sekarang spertinya Hayate 125 udah banyak yang pake’
    malah sudah berdiri beberapa klub
    Contohnya : ” Suzuki Hayate Club Surabaya ( S.H.C.S ) ” trus ” Jakarta Hayate Club ( J.H.C ) ” dan lain lain

  39. dee..must berkata:

    maaf saya sekedar share pengalaman.. saya punya hayate sejak tahun lalu.. sudah 2 kali di ajak ngebut surabaya banten pp.. dan g ada masalah.. 2 shock nya buat dy stabil dalam perjalanan jauh.. dan bisa mencapai 115 km “pengalamanq “di daerah tangerang ke serang. tapi borosnya minta ampun… dan di daerah cikade pernah bocor ban dan g ada yang jual ban dalem ukuran 16 didaerah itu… karena jarang di pake dan skg q pake ban tubeless..

  40. Zeolyt berkata:

    Ane salah satu Pecinta suzuki, dan dua motor ane kebetulan suzuki, Thunder 250 dan Hayate, ane pernah bawa touring Hayate keliling JATIM, dari Bogor sampai Jatim, HAYATE AJIBBBBB, dan pas pulang ane mampir ke daerah DIENG, yang terkenal untuk tanjakan dan tikungannya yang Mantab, tapi ternyata HAYATE mampu dengan Mudah melibasnya…

    Saya punya motor bukan buat dijual , jadi ga ngaruh soal harga jual lagi…..heheheh

  41. Ridwansyah berkata:

    jadi gmn nih gan, ane ada rencana mau beli nih motor, tolong masukannya gan. makasih.

  42. asep berkata:

    salam knl ya…ane juga pengguna hayate 125,bahkan bisa dibilang pencinta suzuki,mulai dari bravo jet cooled,satria keluaran pertama,shogun kebo,smash,thunder 125,sampai sekarang beralih ke hayate 125,sekarang ane pegang yg rakitan 2012.nih motor emang mantaffff….double shock,klo starter yg pasti gak ada bunyi “BLETAK”,beda sm mtr matic yg pernah ada…irit jelas lebih irit dr matic yg lain…ane pernah make dari bekasi ke puncak,pake premiun ngisi Rp.20.000,dengan harga perliter 6500,dah bisa sampe puncak,bahkan bisa untuk pulang,n baru ngisi lagi pas pulang di baranangsiang…lega jelas,krena ane pk berlima ama keluarga (2 dewasa,3 anak) aja masih muat…(jgn diikutin kelakukan ini ya bro… wkwkwkw..)…bahkan temen sekantor yang H minded berubah jd pake hayate karena lihat motor ane,n iritnya motor ane,jg krn doubleshock nya…dia bilang “nih dia motor matic yg udah jadi,soalnya shock nya dua,gak ky mtic yg lain,shock nya cm satu,tp dah dijual…”hehehehe…

  43. Raka berkata:

    salam kenal, ikut nimbrung…saya Skywave 125 user dr taun 2008 smpe sekarang, dari dulu saya pake motor ini alhamdulillah belum pernah ngalamin trouble, mesin adem ayem, masih halus nyaris tak terdengar (ngutip iklan Isuzu Panther), dan ajibnya lagi ini motor belum pernah turun mesin, kelistrikan masih normal…nyaman & stabil baget dipake ngelibas tikungan karena dual shock nya, akselerasi awal emang agak lambat sih (masih masuk akal karena body nya yg gambot dan lebih berat dari pesaingnya) tp begitu dah lewat 60km/jam powernya justru makin besar apalagi klo nemu jalan lurus, pengalaman saya di daerah Jl. Soekarno-Hatta, Bandung top speed pernah nyampe 110km/jam (walau pun katanya ada yg pernah nyampe 120km/jam) pada kecepatan segitu motor masih tetap stabil/gak ada getaran (sebagai catatan mesin motor saya masih kondisi Standar), yang makin bikin bangga lagi ini motor mantap banget dipake nerobos banjir sebetis, ga kaya pesaing yang keluaran baru…banyak juga yg K.O ngadepin banjir segitu. Bicara masalah irit dengan teknologi yang katanya jauh ketinggalan dari pesaingnya justru menurut saya malah lebih irit motor saya, sebagai gambaran jarak rumah ke tempat kerja untuk satu hari 34 km (pp), sama kaya kang asep; ngisi premium Rp. 20.000 (Rp. 6.500/ltr) konsumsi bbm bisa sampai 2 hari ato 2 x 34 km = 68km, pernah saya ngisi pake Shell V-Power full tank 4,7 ltr (waktu kmrn gara2 bbm subsidi dibatasi sama pemerintah, kpaksa ngisi daripada ikut ngantri berjam-jam hehehe….) ternyata hasilnya lebih ajib…konsumsi bahan bakar nembus 3 hari ato 3 x 34 = 102km mantaaapp…

    sampe skrg belum ada niat buat jual ini motor, belom nemu gantinya yang sebanding…produk2 dari Y dan H ga ada yg mampu buat hati saya tertarik hehehe…masih nunggu kepastian hadirnya Suzuki Impulse 125 di Indonesia (kabarnya sebagai penerus dari varian SkyWave dan Hayate)

  44. pebry berkata:

    Masih Nunggu Hayate Fi 125

  45. panoet berkata:

    Hayate emang muantaaab, ane pake dr awal taon 2012 ampe sekarang masih belum ada yang bisa nyamain . . . . .

  46. Eky berkata:

    Saya pake hayate putih dari tahun 2011, sebelumnya pake Skywave merah dari tahun 2008.. emang susah kalo sudah ngerasain enaknya suzuki, khususnya yg pernah saya rasain.. nyaman dikendarainya, kenceng dan responsif tarikannya.. skg ane lg tertarik nyobain honda vario matic 150 cc, motor hayate yg sdh menemani ane selama 3 thn pengen dijual, tp kok harganya jauh banget yah yg nawar.. sedih ane, mereka belum tau kualitas mesin suzuki, ngga pernah selama 3 thn ini rewel.. jadi mikir lagi mau ganti motor, kasian si hayate ane.. keburu udah suka…

  47. ale berkata:

    hayate emang paling jos tenan,tp sy bc artikel pabriknya terancam keuangan akibat tsunami dan melorotnya penjualan.

  48. Muka STD Jeroan RCG berkata:

    Ane pake hayae dari generasi pertama gan 2011, ajib gan, ane cuma ganti roller racing brand CLD ukuran 9gr combine 11gr udah bisa lewatin 125 merk sebelah (jarak menengah), yah seting klep sedikit sama karbu, udah ngacir, sekarang hayate ane malah udah oversize 100 pake seher smash + porting polish dengan bentuk body & knalpot standard, jadi gak kliatan racingnya, dan hasilnya di jalan banyak yang panas dan akhirnya ngendorin gas, hehehe (maap sombong dikit).

  49. am berkata:

    Hehhee..malah makin diminati sekarang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s