{SAFETY RIDING} WASPADA TUMPAHAN SOLAR/OLI DI JALAN..!!!

Siang sadayana…

Assalamualaikum…

berbagi pengalaman dan tips ning mengenai safety riding di jalan raya..

so,,sebagian orang mungkin sudah pernah mengalami termasuk saya,tumbang saat melintasi jalan yang “tersiram” solar atau oli akibat kelalaian orang lain.

mm..Riskan sih,,,kita bingung harus menyalahkan pada siapa..mobil atau kendaraan yg menumpahkan solar tersebut tidak ada di “KTP” eh,,”TKP”…hehe.

 

 

 

 

 

Kembali kepada diri kita ..”KEWASPADAAN” saat berkendara itu sangatlah penting bro..contoh:..saat kita melihat seperti aspal basah,kita jangan yakin dulu kalau itu air ..jangan “MAIN TERJANG” saja..siapa tau itu sejenis minyak yang dapat mencelakai kita saat melintasinya…mm…

ini pernah saya alami di tahun lalu,saat saya riding bareng istri tercinta.saya melaju dengan kecepatan 60-70kpj saat memasuki jalan raya yang lumayan sepi (sekitar jam 13.00-14.00 wib) di daerah cikampek.saat memasuki tikungan pertama saya smpat sekilas melihat segaris aspal yang lumayan basah,namun saya tak hiraukan karna sy pikir itu air biasa.

Saat saya melintas di are aitu dalam hitungan detik motor yg saya tunggangi bersama istri sudah terhempas beberapa meter,antara sadar dan tidak saya menarik istri ke pinggir dan melepaskan dari motor yang terus meluncru ke tengah.Alhamdulillah alloh masih sayang,,dan kami berdua mengalami luka yg cukup “menyakitkan” namun masih di brikan keselamatan.kami dlm kondisi sadar dan saya sendiri yg membawa istri ke klinik terdekat.

      *foto hanya ilustrasi

dan sekali lagi,,bagi para rider..ini bisa terjadi kepada siapa saja dan kapan saja…

SAYA SELALU MENGINGATKAN …SAFETY RIDING..mungkin untuk sebagian orang mengunakan peralatan safety itu ribet!! “LEBIH RIBET LAGI SAAT TERJADI KECELAKAAN TANPA PERALATAN SAFETY”itu menurut saya.

dan satu hal lagi..

“JANGAN ANGGAP REMEH SEGALA HAL YANG ADA DI JALAN RAYA”.

 

 

semoga berguna….Wassalamualaikum….

Tentang bachtiaryuan

hobi ngblog karna tertarik dengan dunia wartawan roda 2.olah raga saya TARUNG DERAJAT,
Pos ini dipublikasikan di motor. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

