SAATNYA KURANGI MAKAN DAN OLAHRAGA..

Assalamualaikum…

An mau berbagi tips nih..

Belajar menghargai kesehatan kita yu kawan,,.,kurangi makan2nan yang ga penting..perbanyak makan2an yang bernutrisi tinggi buat tubuh kita..

so..kalo bukan kita siapa lagi yang bisa menjaga kondisi badan kita,,yang utama adalah menahan “hawa nafsu makan”..hehe,,,sulit sih namun wajib kita mencoba,,,,

setelah teman2 mampu menahan kadar makan nye..baru deh ni sedikit2 lakukan tips yg an kasih..okeh ..

ganbatte !!!!!!!!!!!!!!!

marilah belajar berolahraga tanpa menggunakan “alat”seperti di tempat fitnes..silahkan di simak..

Dada
– push up
– triangle push up : sama spt push up, namun kedua tangan diletakkan berdekatan. (jempol dan telunjuk bertemu shg membentuk segitiga)
– decline push up : kaki diletakkan diatas bangku dan lakukan push up spt biasa
Bahu
– Shrug : berdiri tegak dengan kedua tangan disamping. Angkat kedua bahu seakan2 hendak menyentuh kuping
– Lateral raise : berdiri tegak dengan tangan disamping. Angkat tangan menjauhi badan ke kiri dan ke kanan
– Shoulder press : berdiri tegak dengan tangan disamping telinga. Angkat tangan ke atas
– Handstand : berdiri dengan tangan. Sebaiknya ga dilakukan dech
Kaki
– Leg curl : tiduran telungkup dengan kaki lurus ke blkg, angkat kedua kaki keatas dengan lutut tetep diam
– Leg extension : duduk spt biasa, kaki diangkat keatas dengan lutut diam.
– Squat : jongkok trus berdiri
– Naik turun tangga : heheh ngerti lah
– Timpuk anjing tetangga : biar semangat lari sekompleks..😀
Perut
– Sit up : dari SD ud diajarin lah cara sit up
– Reverse : telentang, angkat kaki dengan poros di pinggang. Sama ky situp,cuma gantian kakinya yg gerak
– Cross over : telentang dengan tangan diblkg kepala. Lakukan spt situp,tp saat naik, arahkan siku kanan ke lutut kiri
Bisep
– Bisep curl : berdiri tegak dengan tangan disamping sambil memegang buku. Angkat tangan ke depan dengan siku tetap diam.
Tricep
– Tricep extension : berdiri dengan kedua tangan mengarah keatas sambil memegang buku, tekuk siku anda ke belakang. Naikkan kembali.
TAMBAHAN
1. karena tidak menggunakan beban yang berat, pengulangan dapat dilakukan dengan cepat
2. pada saat otot bekerja/ berkontraksi(mengangkat,menarik) buanglah napas, saat otot relaksasi ambil napas, tp lagi2 karena ga pake beban berat ga ngaruh2 bgt lah. Yg penting anda ingat untuk BERNAPAS
Misal
– saat menurunkan badan dipushup, ambil napas
3. dapat dilakukan variasi2
Misal
– dari berdiri jd duduk
– mengganti arah telapak tangan
– ganti sudut dr decline jd incline
4. makan makanan bergizi
5. gerakan2 diatas bs digabung untuk mempercepat waktu latihan
Misal
– pada saat squat, saat berdiri dpt melakukan shoulder press

 okeh sekian dulu nih tips nya,,,semoga berguna,,bila ada yg perlu di perbaiki mohon sarannya yang membangun ya,,

wassalam…

https://bachtiaryuan.wordpress.com/

Tentang bachtiaryuan

hobi ngblog karna tertarik dengan dunia wartawan roda 2.olah raga saya TARUNG DERAJAT,
Pos ini dipublikasikan di Hobi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s