PENTINGNYA SEBUAH “REM”……..

Halo semua….
Saya akan sedikit membahas artikel mengenai motor nih ya…
Salah satu alat yang paling vital berada di sebuah speda motor adalah “REM”,so kita semua dah faham buanget mengenai itu.
Namun sangat sedikit sekali yang faham mengenai pentingnya mengontrol kondisi “REM” terutama kampas rem CAKRAM.
Pengalaman AN yang menggunakan motor untuk kerja setiap hari (sekitar 96km per hari PP cikampek – KIIC ) “REM” sangatlah penting untuk menghadapi tantangan di perjalanan,macet,dll.
Kita mulai bahas yuu…
Ciri2 kampas rem habis biasanya menimbulkan suara yg berisik (sek..sek.sek..) dan pengereman ga maxsimal..(ndut2an kl kata orang sunda-mah..😀 ).
Bila terus di paksakan akan mengakibatkan hancurnya piringan pada cakram dan yang ngerinya lagi bila terus di paksakan akan membahayakan nyawa si rider sendiri,
Saat kecepatan tinggi dan saat di depan ada hambatan kita tekan tuas “REM” namun yang ada kampas menjepit piringan cakram dan tidak kembali mengembang…mm…tau sendiri lah akbibatnya,,motor beserta ridernya akan ter jungkal dan ter-pental,,,,nauzubillah,,,
Maka,,saat servis rutin,,salah satu yg mesti di perhatikan atau di periksa adalah REM..
Begitu juga untuk yang jenis TROMOL..

bila kampas habis tuh montor akan berdenyit (ckiiiiiiiiiiiiiiiiiittttttt)..hehe..kalo di rem..trusnye kalo sampe di biarin saat keadaan darurat rider mo ngrem,,nyang ada nyloyoooooorrrrr,,,,trust uh montor dan,,bruuukkk,,,,nauzubillah lagi ya .
Jadi bagaimanapun,kemanapun…safety riding itu sangat…..penting bro sist,,okeh deh,,sekian dulu ulasan dr ant…ada waktu ane posting lagih,,

Tentang bachtiaryuan

hobi ngblog karna tertarik dengan dunia wartawan roda 2.olah raga saya TARUNG DERAJAT,
Pos ini dipublikasikan di motor. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s