Peel P50..mobil mini nan eksotis….

Assalamualaikum sahabat bloger apa kabar?..

Pernah dengar MOBIL TERKECIL DI DUNIA?..Ant rasa yang kebayang di benak orang Indonesia mungkin KANCIL or TATA NANO ya bro sis,namun sayang sekali salah semua,mobil terkecil di dunia adalah Peel P50. Doi merupakan mobil mini terkecil di dunia yang telah masuk guenes book loo…

PEEL_05 4

Melihat sepintas mungkin lebih mirip mainan anak ya,sangat mini bahkan ga bisa buat “selonjoran”. Namun menurut Ant,doi merupakan salah satu solusi kendaraan cerdas.kecil ringan,dan tak kehujanan.

peel-p50-2

Mobil ini pertama kali di produksi di inggris tahun 50-60an,di produksi oleh sebuah perusahaan yang bernama peel engineering company. Dengan panjang hanya 139 cm dan lebar 99 cm mobil ini di klaim mampu melaju hingga 60km/jam lo bro sis.

peel-p50-3

Mobil mini ini di persenjatai 1 (satu) wiper,1 (satu) pintu di sisi kiri dan 1(satu) lampu depan..mm..kaya montor ya lampunya satu.dengan bahan bakar 2 literan saja,doi mampu melaju sejauh 100km. Bobot mobil peel 50 ini hanya sekitar 60kg lo bro sis dan hanya bisa di kendarai oleh satu penumpang saja plus satu kantong belanjaan.Doi mengadopsi mesin 3 percepatan tanpa gigi mundurmjadi bila akan mundur pngendara wajib turun dari mobil nya dan mendorong mundur bro sis.

peel p50 1

Hingga sekarang,mobil mini ini hanya tinggal tersisa puluhan saja di Negara asalnya inggris. Bahkan doi sudah jadi barang langka lo bro sis,dan kabarnya sebagian mobil sudah di musiumkan.

peel p50 5

Menurut Ant,ini merupakan nenek moyang dari city car yang bertebaran sekarang ini,dengan kondisi jalanan yang semakin padat,ini merupakan salah satu solusi berkendara bagi yang ga biasa motor-motoran bro sis.

Ada yang berminat dan terinspirasi..??..semoga berguna,,,,Wssalam…

Gambar : Google

About these ads

Tentang bachtiaryuan

hobi ngblog karna tertarik dengan dunia wartawan roda 2.olah raga saya TARUNG DERAJAT,
Tulisan ini dipublikasikan di motor, otomotif. Tandai permalink.

26 Balasan ke Peel P50..mobil mini nan eksotis….

  1. Aa Ikhwan berkata:

    ajib nih,.. bisa masuk kantor, naik liff n parkir di samping meja kerja :mrgreen:

  2. gasspoll83 berkata:

    lucu mobilnya ga kebayang kalo keserempet truk

  3. orong-orong berkata:

    klasik dan unik

  4. redbike92 berkata:

    Hehehe
    kayaknya ini mesin sepeda motor yang disulap jadi mobil
    gak bisa ngebut kayak Mini Cooper S sih, tapi kreatif :D
    btw kok ada dua model
    bedanya apa oom, selain jumlah lampu depannya?

  5. sakti berkata:

    bentuknya kayak pesawat ufo aja

  6. adel berkata:

    biar kecil dalemnya lumayan gede lho clarksonnya yg di topgear aja muat

  7. P50 sangat bagus menurut alam tapi kurang gaul tuh XXD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s